OJK Ajak Alumni UNS Gotong Royong Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Jum'at, 23 Juli 2021 - 20:45 WIB
loading...
OJK Ajak Alumni UNS Gotong Royong Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengajak alumni Universitas Sebelas Maret (Ika UNS)gotong royong mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Ajakan tersebut tak lain dalam upaya mencapai program herd immunity.

“Untuk mencapai herd immunity upaya masyarakat harus bersama-sama mensukseskan program vaksinasi. Kita harus memperkuat imunitas dalam upaya mencapai herd immunity,” kata Wimboh dalam acara launching “Gotong Royong Bantuan Kemanusiaan IKA UNS Peduli Covid-19” secara virtual, Jumat (23/7/2021).



Wimboh mengatakan, berdasarkan data baru 43,1 juta orang divaksin dosis 1 sedangkan dosis 2 baru 16,9 juta. Sedangkan di sektor jasa sektor jasa keuangan sampai Juli 2021 baru 479.600 orang.

“Namun vaksin ini bukan satu-satunya. Jadi minum vitamin, happy juga penting dan prokes juga tetap harus dipatuhi,” kata Wimboh yang juga alumni UNS.

Dia menegaskan penanganan pandemi tidak bisa dilakukan sendiri namun perlu gotong royong yang diharapkan selain dari sisi kesehatan juga mendorong pemulihan ekonomi lebih cepat.



“Untuk itu kita bersama Ika dan alumni kita mengetuk hatinya untuk bersinergi meringankan beban pemerintah dan masyarakat melakukan upaya preventif yang kita harapkan tadi herd immunity bisa tercapai, agar strategi pemulihan ekonomi bisa tercapai,” katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)