Telkom dan Technoplast Hadirkan Inovasi Kotak Vaksin dengan Teknologi IoT

loading...
Kolaborasi Telkom dan Technoplast melahirkan boks vaksin standar medis pertama di Indonesia dengan teknologi IoT, sekaligus mampu menjaga stabilitas suhu 2-8 derajat celcius selama 48 jam melalui penilaian balai uji Sucofindo. Hal ini juga menjadi pengungkit daya saing bukan hanya bagi kemandirian dalam negeri, namun bagi pasar ekspor di luar Indonesia.



"Selama 56 tahun berkarya bagi Indonesia, Telkom selalu siap mendukung para pemangku kepentingan, khususnya para pelaku usaha dalam implementasi teknologi telekomunikasi guna menciptakan daya saing global produk-produk unggulan dalam negri" tambah Edi.

Pandemi covid-19 harus menjadi momentum positif dalam proses inovasi khususnya yang bernilai tambah bagi masyarakat luas. Kolaborasi BUMN dan Swasta ini dapat menjadi contoh produktif penciptaan inovasi yang mampu di implementasikan secara langsung pada proses vaksinasi nasional yang menyasar lebih dari 180 juta akseptor vaksin.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Persoalan Distribusi Vaksin di Kepulauan Riau

Kemitraan direncanakan berlangsung selama 1 tahun, dimana Antares Connectivity dan Antares Platform Telkom mendukung layanan pengiriman data berbasis IoT terkait suhu vaksin yang ada didalam IVC atau boks vaksin.

"Apresiasi dan rasa bangga kami Technoplast dapat berkolaborasi dengan Telkom Indonesia. Harapan kami, inovasi ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para pemangku kepentingan terkait dalam mendukung distribusi rantai dingin vaksin. Kami berharap keberlanjutan kemitraan bersama Telkom Indonesia dalam mewujudkan inovasi-inovasi berdampak baik di masa mendatang," tutup Ellies.
(akr)
halaman ke-2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top