Rangkul Semua Kalangan, Sentra Vaksinasi Kemenparekraf dan MNC Peduli Diikuti Ratusan Pekerja Pabrik

Sabtu, 24 Juli 2021 - 11:43 WIB
loading...
Rangkul Semua Kalangan, Sentra Vaksinasi Kemenparekraf dan MNC Peduli Diikuti Ratusan Pekerja Pabrik
Foto/AnggieAriesta/MPI
A A A
JAKARTA - Sentra vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama MNC Peduli , Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center benar-benar merangkul semua kalangan.

Seperti para karyawan pabrik PT Kayu Laras Kurniamitra dari Balaraja yang memilih melakukan vaksinasi di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2021). Menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), karyawan pabrik yang kurang lebih ada 100 orang itu melakukan vaksinasi secara bergantian dengan proses yang cepat.

Link registrasi: http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19

Salah satu karyawan pabrik, Ami Muamanah (23), mengaku senang dengan vaksinasi karena turut membantu program pemerintah. “Seneng sih udah divaksin ikut program pemerintah, pelayanan baik dan cepet banget,” ujar Ami kepada MPI, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga:Doa Singkat Ini Bisa Diamalkan di Masa Pandemi, Berikut Faedahnya

Ami dan juga karyawan pabrik lainnya berharap dengan adanya percepatan vaksinasi ini Covid-19 akan cepat berlalu. “Harapannya Covid cepet ga ada, kan udah divaksin semua. Jadi Covid kalah sama semua,” kata Ami.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau para pengusaha dan pelaku ekraf melakukan vaksinasi di manapun secepatnya. Vaksinasi diharap nantinya akan membantu memulihkan usaha, terlebih seperti pabrik yang masih harus berproduksi.

Ami dan juga karyawan PT Kayu Laras mengaku pabriknya masih berjalan dengan ketentuan protokol kesehatan yang ketat. “Pabrik masih berjalan dan berproduksi, hambatannya juga ga ada karena memenuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengaku sangat senang bisa berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah untuk memperluas cakupan vaksin nasional yang merupakan langkah nyata dalam penanganan Covid-19.

“Dukungan dari MNC Peduli berupa lokasi pelaksanaan sentra vaksinasi di dua lokasi diharapkan dapat menjangkau semakin banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksinasi,” ujar Jessica.

Baca juga:Divonis COVID-19 dan Ditelantarkan hingga Meninggal, Keluarga Terisno Laporkan RS ke Polda Riau

Kemenparekraf merangkul MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center untuk menghadirkan layanan sentra vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di Kawasan MNC Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dan juga di Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Layanan vaksinasi ini resmi beroperasi tanggal 23-27 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB untuk vaksinasi dosis pertama dan 20-24 Agustus 2021 untuk vaksinasi dosis kedua.

Menargetkan total 6.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama periode pelaksanaan, inisiatif ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan pihak swasta (public-private partnership/PPP) dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok yang saat ini terus menjadi fokus pemerintah sebagai kunci untuk dapat keluar dari pandemi Covid-19.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)