Usai Erick Thohir, Giliran Sri Mulyani Sanjung Indra Rudiansyah

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:00 WIB
loading...
Usai Erick Thohir, Giliran Sri Mulyani Sanjung Indra Rudiansyah
Indra Rudiansyah. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Usai Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan rasa bangganya terhadap Indra Rudiansyah yang berhasil mencatatkan prestasi gemilang di bidang kesehatan dan farmasi, giliran Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang menyampaikan sikap serupa.

Melalui akun Instagramnya, Menkeu menyebut Indonesia patut berbangga karena memiliki anak muda seperti Indra Rudiansyah. Nama Indra mencuat ke publik usai dirinya ikut andil dalam pembuatan vaksin Covid-19 hasil produksi perusahaan biofarmasi multinasional di Inggris, AstraZeneca.

Baca juga:Tiga Malaikat Pengantar Kehidupan, Siapa Saja?

"Indonesia harus berbangga karena salah satu anak bangsa, Indra Rudiansyah, tergabung dalam tim riset vaksin Covid-19 University of Oxford yang bekerja sama dengan AstraZeneca," tulis Sri Mulyani, dikutip Sabtu (24/7/202).

Mahasiswa berumur 28 tahun itu ikut terlibat dalam penelitian vaksin Covid-19 saat dirinya bergabung dengan tim Jenner Institute Uni of Oxford yang membantu uji klinis vaksin yang digelar di universitas tertua di dunia itu.

Saat ini Indra tengah menempuh pendidikan D.Phil in Clinical Medicine, Jenner Institute, University of Oxford. Sri Mulyani menyebut, Indra adalah seorang penerima beasiswa LPDP. Karena prestasinya, dia berhasil menempuh pendidikan doktor di kampus ternama dunia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia juga menuturkan awalnya Indra mendedikasikan studi doktoralnya untuk riset pengembangan vaksin malaria, namun tanpa ragu berpindah ke pengembangan uji klinis vaksin Covid-19.

Indra sendiri pun mengakui bahwa keikutsertaannya dalam tim merupakan real case dari penelitian vaksin untuk menyelamatkan banyak nyawa manusia. Dalam kesempatan itu, dia mendapatkan pengalaman langsung pemanfaatan kemajuan teknologi dalam bidang farmasi di Inggris dan berharap Indonesia memiliki departemen clinical medicine.

Baca juga:Edan, Calon Mobil Listrik Mercedes Mampu Tempuh Jarak 1.000 KM

Langkah Indra menjadi inspirasi bagi banyak orang. Bahkan, Sri Mulyani berpesan agar para penerima beasiswa LPDP bisa memberikan kontribusinya bagi Indonesia ke depannya.

"Kepada seluruh penerima beasiswa @lpdp_ri gunakanlah waktu dan manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Selama menjalani program beasiswa, kembangkanlah kemampuan dan wawasan tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk Indonesia," kata dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)