Peserta Anak Antusias Ikuti Sentra Vaksinasi Covid-19 di MNC

Sabtu, 24 Juli 2021 - 19:01 WIB
loading...
Peserta Anak Antusias Ikuti Sentra Vaksinasi Covid-19 di MNC
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Virus Covid-19 kini menyerang siapa saja, atau tak kenal batasan usia. Tua, muda, bahkan anak-anak bisa terjangkit Covid-19.

Nah untuk melindungi dan menekan tingkat penularan Covid-19 di kalangan usia anak-anak dan remaja, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bersama MNC Peduli , Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center mengadakan sentra vaksinasi anak untuk usia 12-17 tahun. Kegiatian vaksinasi ini digelar di kawasan MNC Group, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca juga:Mahfud MD: Pemerintah Akan Tindak Tegas Aksi yang Langgar Prokes

Dari pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), pada program vaksinasi ini antusiasme anak yang mengikuti orang tuanya untuk vaksinasi tak kalah semangat dengan orang dewasa. Meskipun peserta yang ikut vaksinasi di sentra vaksinasi Kebon Sirih jumlah sedikit dibandingkan dengan yang digelar di Kebon Jeruk.

“Untuk hari ini sedikit ya (peserta anak), tapi langkah yang bagus karena mereka sudah divaksin dan minim efek, mungkin pegal saja,” kata dr. Eva Devita Harmoniati, Sp A (K), salah satu tim dokter di Sentra Vaksinasi MNC Peduli di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2021).

Selain itu, menurut dr. Eva vaksin yang diberikan pada anak yaitu Sinovac yang mempunyai efektivitas tinggi. "Efektifitasnya cukup bagus. Antibodi yang diberikan fase 86-100%. Sangat baik sekali," katanya.

Vaksinasi pada anak, kata dr. Eva, dapat melindungi penularan, serta jika pemberian vaksin dua kali bisa memproteksi hingga 98-100%. Hanya saja seberapa lama ketahanan tersebut, belum ada penelitian yang bisa menyimpulkan.

Namun, dr. Eva mengatakan yang terpenting saat ini sebaiknya adalah segera lakukan vaksin. Apa lagi jika tubuh sehat tanpa kendala apa pun.

Kemenparekraf RI merangkul MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center untuk menghadirkan layanan Sentra Vaksinasi COVID-19 yang berlokasi di Kawasan MNC Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan juga di Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Layanan vaksinasi ini resmi beroperasi tanggal 23-27 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB untuk vaksinasi dosis pertama dan 20-24 Agustus 2021 untuk vaksinasi dosis kedua, bisa daftar melalui link registrasi http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19 .

Baca juga:Vietnam Lockdown Ibu Kota karena Kasus COVID-19 Melonjak

Menargetkan total 6.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama periode pelaksanaan, inisiatif ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan pihak swasta (public-private partnership/PPP) dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok yang saat ini terus menjadi fokus pemerintah sebagai kunci untuk dapat keluar dari pandemi Covid-19.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1895 seconds (10.101#12.26)