Program Vaksinisasi Covid-19 Jadi Kunci Penggerak Ekonomi

loading...
Program Vaksinisasi Covid-19 Jadi Kunci Penggerak Ekonomi
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyatakan bahwa kunci mendorong pemulihan ekonomi ialah mempercepat program vaksinasi Covid-19 baik sektor esensial maupun non esensial. Program herd immunity tersebut menjadi upaya penting pemerintah dalam menggerakkan ekonomi.

"Sebagaiaman kita memperjuangkan kesehatan, yakni bagaiamana kita berjuang supaya roda ekonomi berjalan kuncinya ialah banyak pekerja yang harus di vaksin," kata Arsjad saat video virtual, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: 30 Kru Sinetron Ikatan Cinta Partisipasi dalam Kegiatan Vaksinasi COVID-19 di MNC Studios

Ia menekankan kembali bahwa dalam krisis pandemi saat ini ekonomi dan kesehatan tidak bisa dipisahkan. Adapun komitmen Kadin yaitu membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 utamanya kesehatan dengan tujuan menggerakkan ekonomi agar tetap berjalan.



"Komitmen Kadin kita jaga kesehatan sosial. Kami terus melakukan kerjasama bekerjasama di setiap daerah untuk melaksanakan program vaksinasi," kata dia.

Saat ini, Kadin Indonesia juga berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Pemuda Pancasila, Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (Asia), juga asosiasi-asosiasi bisnis membantu pemerintah meringankan beban penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ikut Vaksinasi di Sentra Vaksinasi COVID-19 MNC Studios, Daftarnya Mudah dan Gratis

Melalui gerakan Perang Melawan Pandemi, selain melakukan percepatan Vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja, Kadin Indonesia juga menggalang bantuan untuk pengadaan oksigen, bantuan obat-obatan, donasi, termasuk mendirikan Rumah Oksigen Gotong Royong. Melalui gerakan tersebut, Kadin mengajak dunia usaha untuk bersatu dan bergotong-royong membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung terlihat ujung ekornya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top