Baseus Mulai Melebarkan Sayap Bisnisnya ke Aksesoris Mobil

Senin, 26 Juli 2021 - 19:53 WIB
loading...
Baseus Mulai Melebarkan Sayap Bisnisnya ke Aksesoris Mobil
Baseus Indonesia tidak cukup puas hanya menjual produk digital terbaik dengan harga yang terjangkau, kini mulai merambah ke aksesoris mobil. Fokus/Dok
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia saat ini bisa dibilang tumbuh sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir. Diperkirakan, akan ada 50 juta pengguna internet baru di Indonesia setiap 5 tahunnya. Dikutip dari Databoks, pengguna e-commerce di Indonesia pada tahun 2017 mencapai 139 juta pengguna, kemudian naik 10,8% menjadi 154,1 juta pengguna di tahun 2018.



Pada tahun 2019 bahkan Indonesia merupakan negara dengan tingkat pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia, kemudian pada tahun 2021 ini Indonesia menjadi negara dengan persentase pengguna ecommerce tertinggi di dunia.

Sebanyak 88,1% pengguna internet di Indonesia memakai layanan e-commerce untuk membeli produk tertentu dalam beberapa bulan terakhir, seperti dilansir dari hasil survei We Are Social pada April 2021 lalu.

Dari data ini sebanyak 90% dari pengguna internet di Indonesia ini pernah melakukan pembelian produk dan jasa secara online, mulai dari usia 16 hingga 64 tahun.

Baseus Indonesia di bawah naungan PT. KIIP KIIP INDONESIA sebagai distributor resmi memulai perkembangannya dari bawah. Di awal berdirinya, Baseus Indonesia sempat membuka toko online terlebih dahulu, kemudian toko offline di Kawasan ITC Roxy Mall pada awal 2017 lalu.

Namun, mengingat pada saat itu ecommerce sudah mulai merambah ke masyarakat luas, diputuskan pada pertengahan tahun 2017 dari perusahaan tersebut untuk lebih fokus pada penjualan di ecommerce. Dengan adanya dukungan dari para pembeli, kerjasama dengan platform, marketing pemasaran, dan juga dukungan dari para KOL dan Youtuber saat ini Baseus telah menjadi salah satu brand ternama dalam bidang aksesoris ponsel di Indonesia.

Sejak dibukanya toko online di Tokopedia dan Shopee di tahun 2017 lalu dimana keduanya saat ini sudah official, Baseus Indonesia telah memiliki pengikut sebanyak 122.9K di Tokopedia dan 239.9K di Shopee.

“Sampai saat ini, kami cukup puas dengan apa yang sudah diraih oleh Baseus sendiri. Kami memulai benar-benar dari bawah sehingga berkembang menjadi sebesar ini di bidang aksesoris ponsel dan kami juga ingin memberikan produk digital terbaik dengan harga yang terjangkau,” ujar CEO dari PT KIIP KIIP INDONESIA, Mei Sembiring.



Baseus memiliki beberapa varian aksesoris ponsel seperti power bank, charger, cable data, earphone, converter, phone holder, dan lain lain. Sesuai dengan kepanjangan dari Baseus sendiri yaitu “Base on User” dan slogannya “Everyone is using Baseus” produk-produk Baseus selalu mengedepankan inovasi dan kualitas sehingga dapat diterima di masyarakat luas.

“Tapi kami tidak akan berhenti disitu, kami akan terus mengembangkan dan mengenalkan gadget-gadget yang kami punya agar bisa dinikmati dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, guna mempermudah dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Bahkan saat ini kami mulai fokus mengembangkan di bidang aksesoris mobil. Di Tahun 2021 ini kami sudah membuka Toko Baru yaitu Baseus Auto Official Shop di Shopee dan Baseus Auto Official Store di Tokopedia,” lanjutnya.

PT KIIP KIIP INDONESIA sendiri berharap, dengan adanya toko baru ini akan membuat gebrakan baru dan membuat nama Baseus semakin dikenal dan diketahui oleh masyarakat, sehingga banyak yang akan terbantu dengan kemudahan teknologi dari produk-produk yang sudah dikeluarkan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)