Sasar 26.000 UMKM, Kominfo Latih Pemanfaatan Aplikasi Digital untuk Mendongkrak Penjualan

Selasa, 27 Juli 2021 - 20:35 WIB
loading...
A A A


Para stakeholder berkeinginan besar agar para UMKM dapat memiliki bekal yang cukup untuk berkompetisi di pasar digital. UMKM daerah juga diharapkan mampu menjual produk-produk lokal untuk mendongkrak perekonomian di daerahnya.

Terpisah, Koordinator Adopsi Teknologi Digital UMKM Kementerian Kominfo, Sumarno berharap bahwa kegiatan ini dapat berlangsung dengan minim kendala, agar bisa menjangkau sasaran yakni 26.000 UMKM di sektor produksi dan pengolahan. Tujuan akhirnya adalah membantu UMKM untuk meningkatkan pendapatan melalui aplikasi-aplikasi digital.

“Saya berharap, dengan dukungan perangkat daerah, kegiatan ini lancar, supaya mencapai sasaran yang tepat dan tujuannya juga terwujud. Kegiatan ini semata-mata untuk membantu UMKM agar dapat meningkatkan pendapatan mereka melalui pemanfaatan aplikasi-aplikasi digital," tuturnya.

Kegiatan Active Selling ini juga dibarengi dengan survei terhadap 37.000 UMKM. Output dari survey diharapkan dapat menghimpun kondisi terkini dan harapan para UMKM sebagai pijakan kegiatan mendatang.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2789 seconds (0.1#10.140)