Permudah Verfikasi Nasabah, MotionBanking (BABP) Hadirkan Fitur Liveness Gesture!

Rabu, 28 Juli 2021 - 07:11 WIB
loading...
Permudah Verfikasi Nasabah, MotionBanking (BABP) Hadirkan Fitur Liveness Gesture!
MotionBanking menerapkan fitur liveness gesture untuk memverifikasi calon nasabahnya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Verifikasi adalah salah satu kunci menjaga keamanan calon nasabah dan nasabah. Hal ini menjadi fokus MNC Bank . Lewat aplikasi MotionBanking, MNC Bank menghadirkan keamanan dan kenyamanan tersebut.

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group dengan aplikasi MotionBanking menerapkan fitur liveness gesture untuk memverifikasi calon nasabahnya.



“Liveness gesture digunakan untuk memverifikasi visual karakter calon nasabah. Liveness gesture merekam pola wajah, gerakan dan ciri fisik wajah calon nasabah. Lewat ini MNC Bank bisa mendeteksi percobaan penipuan,” ujar Chief Operation Officer (COO) MotionBanking Teddy Tee, di Jakarta, Selasa (28/7/2021).

Secara singkat liveness gesture memastikan calon nasabah yang sedang berada di depan kamera adalah manusia nyata. Salah satu contoh percobaan penipuan adalah menggunakan topeng wajah orang lain di depan kamera, menampilkan foto atau video dari wajah orang lain di depan kamera.

Liveness gesture menjadi penting di dunia perbankan karena lembaga keuangan harus memenuhi prinsip know your customer (KYC) dan anti-money laundering (AML) yang diwajibkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “OJK mewajibkan bank untuk memastikan informasi yang diberikan calon nasabah valid saat membuka rekening,” lanjut Teddy.



Selain untuk pendaftaran, lewat aplikasi MotionBanking nasabah bisa memantau transaksi secara seketika baik untuk simpanan maupun kartu kredit. MotionBanking hadir untuk pengguna Android dan iOS. Sejak dirilis aplikasi dari MNC Bank ini telah diunduh ribuan kali dengan rating yang memuaskan. Segera install MotionBanking dan nikmati seamless experience dari #MNCBank.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.mncbank.co.id, menghubungi MNC Bank Call Center 1500188 atau follow IG @MotionBankingID / @officialmncbank.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)