4 Jurus PLN Menuju Perusahaan Listrik Paling Ngetop se-Asia Tenggara

loading...
4 Jurus PLN Menuju Perusahaan Listrik Paling Ngetop se-Asia Tenggara
PLN menegaskan komitmennya untuk menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, berikut beberapa jurus yang disiapkan oleh perseroan. Foto/Dok
JAKARTA - PT PLN (Persero) menegaskan komitmennya untuk menjadi perusahaan listrik terkemuka se- Asia Tenggara . Komitmen ini perkuat di tengah momentum satu tahun pencanangan AKHLAK oleh Kementerian BUMN.

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan, untuk mencapai visi tersebut, PLN sudah merumuskan 4 strategic goals sebagai Aspirasi PLN 2024, yakni green, innovative, lean, dan customer focused.

Baca Juga: Nih Bukti Kinerja PLN: Kantongi Laba Rp6,6 Triliun di Semester I-2021

Melalui pilar green, perseroan mengoptimalkan energi baru terbarukan (EBT) dengan co firing Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), konversi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), dan Renewable Energy Certificate (REC).



Terkait innovative, PLN berkomitmen untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik dan meluncurkan layanan ICONNET sebagai fixed broadband internet.

Sementara melalui pilar lean, perusahaan menjadikan tiap proses bisnis dan operasi lebih gesit, lincah dan efisien. Dengan pilar customer focused, PLN juga telah meluncurkan kembali super App New PLN Mobile dan layanan instalasi kelistrikan bertajuk ListriQu.

"Saya percaya bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil. Semangat perubahan yang dijalankan PLN saat ini sudah menunjukkan hasil menggembirakan," ungkap Zulkifli dalam acara 'Virtual Gathering 1 Tahun AKHLAK dan Kick Off Festival Budaya 2021,' Kamis (29/07/2021).

Di tengah tantangan Covid 19, proses Transformasi PLN menunjukkan hasil yang menggembirakan. Dari sisi pendapatan, PLN tetap berhasil berada pada tiga besar pendapatan perusahaan listrik Asia berdasarkan laporan keuangan perusahaan per 31 Desember 2020.

Kinerja positif ini berlanjut, PLN mencetak laba bersih Rp 6,6 triliun pada semester I 2021.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top