Kebutuhan Oksigen Tinggi, Kemnaker Terjunkan Pengawas Ketenagakerjaan Supervisi ISO Tank

Senin, 02 Agustus 2021 - 00:00 WIB
loading...
Kebutuhan Oksigen Tinggi, Kemnaker Terjunkan Pengawas Ketenagakerjaan Supervisi ISO Tank
Suasana antrean isi ulang oksigen medis di salah satu depot pengisian oksigen di kawasan Manggarai, Jakarta. Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Masih tingginya kasus harian Covid-19 di Indonesia mengakibatkan tingginya kebutuhan oksigen. Pasalnya, oksigen dibutuhkan tidak hanya oleh pasien di rumah sakit melainkan juga masyarakat yang menjalani perawatan di rumah juga menjadi kesulitan mendapatkannya.

Oleh karena itu, diperlukan pengawasan yang maksimal terhadap pengoperasian ISO Tank, mengingat ISO Tank merupakan sarana utama pendistribusian tabung oksigen.



Sejalan dengan hal tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menginstruksikan Pengawas Ketenagakerjaan, baik yang ada di pusat maupun di daerah, untuk melakukan supervisi terhadap pengoperasian ISO Tank. Hal ini untuk memastikan pendistribusian oksigen ke berbagai tempat berjalan aman dan lancar.

“Dalam rangka mendukung percepatan tersedianya oksigen untuk penanganan Covid-19 yang saat ini dibutuhkan masyarakat Indonesia, Kemnaker memberikan kemudahan dalam penggunaan ISO Tank secara aman dan selamat,” kata Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker, Haiyani Rumondang di Jakarta, dikutip Minggu (1/8/2021).



Dia berharap melalui supervisi ini pendistribusian oksigen dapat lebih cepat, aman, dan berkualitas. "Supervisi ini diperlukan sebagai upaya memastikan penyediaan dan pendistribusian oksigen berjalan dengan aman dan nyaman,” tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)