Sandiaga Ajak Komedian Ikut Sosialisasikan Vaksinasi dan Prokes

Senin, 02 Agustus 2021 - 06:00 WIB
loading...
Sandiaga Ajak Komedian Ikut Sosialisasikan Vaksinasi dan Prokes
Menparekraf Sandiaga Uno dan komedian Komeng. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menyebut komedian dan kreator konten merupakan salah satu profesi yang sangat menjanjikan saat ini.

Kedua profesi tersebut, semakin diterima di kalangan masyarakat karena memiliki kreativitas tinggi sehingga bisa menghibur dan meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi.

Walaupun di rumah saja, kata dia, para komedian harus tetap kreatif menciptakan konten-konten di berbagai kanal media sosial, mulai dari youtube dan lainnya.

"Jadi para komedian jangan takut dijulidin agar bisa menghibur terus masyarakat, sehingga meningkatkan imunitas. Kedua, sisipkan imbauan atau ajakan agar masyarakat terus bersama-sama menyukseskan program vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan, dan mendukung ekonomi kreatif serta tetap #dirumahaja,” katanya dalam acara Ngantri (Ngobrol dengan Mas Menteri) bersama komedian Komeng, Minggu (1/8/2021).



Di era saat ini, dia mengaku komedian favoritnya adalah anak-anak muda yang sangat humoris dan bisa mengkritisi kebijakan publik seperti Pandji Pragiwaksono.

“Harusnya komedian itu bisa membawa satu pemikiran di lingkungan masyarakat untuk memberikan masukan pada setiap kebijakan publik. Saya suka banget kalo ada kritik dari komedian atau roasting karena itu membuat kita lebih dinamis. Dengan komedian sekarang ini kita mendapat masukan yang fresh, riil, dan dikemas dengan sesuatu yang lucu namun kena banget,” tuturnya.

Disamping itu, Sandiaga juga mengaku senang saat Stand up Comedian beraksi dengan membawa suasana yang tenang tapi dapat mengkritisi kebijakan publik melalui humor.

Dia menyontohkan seperti di Amerika ada komedian seperti Jimmy Fallon hingga Jay Leno yang saat melakukan stand up komedi kerap menyentil kebijakan publik.

“Mereka mengkritisi kebijakan publik dengan kemasan yang sangat ringan dan lucu, itu bagus buat kami yang ada di pemerintahan untuk bisa mendapatkan masukan. Komedian itu semestinya tidak usah khawatir memberikan masukan terus,” sambung Sandiaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)