Luhut Ungkap Alasan PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 9 Agustus 2021

Senin, 02 Agustus 2021 - 20:30 WIB
loading...
Luhut Ungkap Alasan PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 9 Agustus 2021
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Koordinator PPKM Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan alasan PPKM Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 ke depan di wilayah tertentu. Menurut dia, perpanjangan PPKM Level 4 masih penting dilakukan.

"Pertama meningkatkan cakupan secara tepat terutama pada wilayah yang menjadi pusat mobilitas kegiatan ekonomi saat ini dengan meningkatkan jumlah vaksin harian," kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (2/8/2021).



Menurut dia peningkatan vaksinasi disesuaikan angka reproduksi Covid-19, yaitu berdasarkan jumlah kasus raa-rata orang yang terinfeksi pada masa 10-14 hari. "Sesuai perhitungan dari beberapa mudah virus dapat ditularkan selama durasi kontak antara sumber droplet permukaan dengan populasi masyarakat yang rentan," ujarnya.

Dia menjelaskan, selain vaksinasi angka reproduksi atau penularan kasus Covid-19 dapat dikurangi dengan mengurangi Proporsi Populasi yang rentan terhadapInfeksi yaitu dengan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker menjaga jarak serta tiga testing pressing.



Tak hanya itu, Luhut menyebut pengurangan durasi kontak restriksi pergerakan penduduk dan yang terakhir adalah cakupan vaksinasi untuk melakukan kekebalan imun atau herd immunity. "Di samping itu itu, tritmen ini adalah satu hal yang kami lakukan secara masif," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)