Vaksin Sinopharm Kembali Mendarat di Bandara Soetta, Hasil Keroyokan BUMN dan Kadin

Selasa, 03 Agustus 2021 - 14:47 WIB
loading...
Vaksin Sinopharm Kembali Mendarat di Bandara Soetta, Hasil Keroyokan BUMN dan Kadin
Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin Covid-19 tahap 34. Vaksin yang diterima hari ini adalah Vaksin Sinopharm sebanyak 500 ribu dosis di Bandara Soekarno-Hatta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin Covid-19 tahap 34. Vaksin yang diterima hari ini adalah Vaksin Sinopharm sebanyak 500 ribu dosis di Bandara Soekarno-Hatta, Banten dari China, Selasa (3/8/2021). Sehingga total Vaksin Sinopharm yang sudah didatangkan mencapai 8 juta dosis.



Wakil Menteri BUMN , Pahala Nugraha Mansury mengatakan, kedatangan vaksin ini merupakan bagian dari vaksin gotong royong hasil kerja sama antara BUMN Bio Farma dan Kimia Farma dengan Kamar Dagang Indonesia ( KADIN ).

“Harapannya dengan kedatangan ini tentunya akan menambah jumlah vaksin yang tersedia dan sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden, kita harus mengupayakan agar kedatangan vaksin ini bisa sesegera mungkin untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya secara virtual di Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Dengan penambahan dosis vaksin yang sudah diterima Pemerintah Indonesia, ia menghimbau kepada perusahaan swasta untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah serta pihak KADIN agar vaksinasi bagi karyawan maupun masyarakat umum bisa segera terlaksana.

“Kami harapkan masyarakat jangan ragu untuk bisa divaksinasi baik itu menggunakan vaksin gotong royong Sinopharm ataupun vaksin program pemerintah,” tandasnya.



Perlu diketahui, minggu lalu pemerintah telah mendistribusikan 13,2 juta dosis vaksin ke seluruh provinsi. Diharapkan vaksin yang telah terdistribusi tersebut dapat segera turun ke tingkat kabupaten dan kota.

Kemudian minggu pertama bulan ini akan kembali didistribusikan 7,5 juta dosis vaksin ke seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3693 seconds (0.1#10.140)