Dukung Pendidikan, 6 Produsen Lokal Siap Rakit Ribuan Laptop

Selasa, 03 Agustus 2021 - 23:03 WIB
loading...
Dukung Pendidikan, 6 Produsen Lokal Siap Rakit Ribuan Laptop
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Google Indonesia mengumumkan enam produsen lokal (OEM) akan mulai memproduksi ribuan laptop Chromebook yang dimulai pada tahun ini 2021 hingga 2022.

Adapun enam produsen tersebut yaitu Advan, Axioo, Evercross, SPC, TSMID, dan Zyrex. Produksi ini akan menyerap ribuan tenaga kerja di Indonesia, khususnya lulusan kejuruan.

Tak ketinggalan, keenam produsen tersebut juga akan membekali ribuan siswa sekolah kejuruan di Tanah Air dengan sejumlah keterampilan yang dibutuhkan untuk membuat Chromebook.

Agenda ini melengkapi usaha Google membantu transformasi sistem pendidikan di Indonesia melalui pelatihan pengajar, pengembangan SDM, dan kemitraan lokal.

"Produksi Chromebook di Indonesia adalah suatu kebanggaan bagi kami di Google Indonesia," kata Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf, melalui rilisnya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (3/8/2021).



Randy menyatakan bahwa Google berkomitmen membantu peningkatan taraf pendidikan di Indonesia dengan membekali laptop yang dapat dijangkau bagi pengajar dan pelajar.

Enam produsen lokal ini diharapkan dapat bekerjasama dengan sekolah kejuruan di seluruh pelosok negeri untuk memproduksi laptop, membantu membuka tenaga kerja baru, dan membangun fondasi kemampuan manufaktur.

“Zyrex sebagai produsen lokal yang sudah 25 tahun, turut bangga bisa menjadi penyedia Chromebook di Indonesia dan terutama berpartisipasi dalam digitalisasi pendidikan yang sedang digalakkan di Kemendikbud Ristek. Kami sangat menghargai dan menghormati kebijakan pemerintah yang membela produk buatan Indonesia,” kata CEO Zyrex, Timothy Siddik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)