Erick Thohir Dibuat Kagum Ibu-ibu Saat Sambangi Karyawan BUMN yang Isoman

Rabu, 04 Agustus 2021 - 16:25 WIB
loading...
Erick Thohir Dibuat Kagum Ibu-ibu Saat Sambangi Karyawan BUMN yang Isoman
Erick Thohir saat menuju rumah salah satu pegawai Kementerian BUMN yang sedang Isoman. Dia melihat ibu-ibu yang sedang berjualan dan Erick pun dibuat kagum dengan kegigihan mereka. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi beberapa pegawai Kementerian BUMN yang sedang menjalankan isolasi mandiri (mandiri) . Adapun Erick Thohir meminta kepada para direksi perusahaan BUMN untuk memperhatikan karyawan yang terkena Covid-19 dan harus menjalani perawatan.



Namun, suatu ketika ada hal yang menarik perhatian Erick Thohir saat menuju rumah salah satu pegawai Kementerian BUMN. Dia melihat ibu-ibu yang sedang berjualan dan Erick pun dibuat kagum dengan kegigihan mereka. Menurutnya, ibu-ibu tersebut tidak pantang menyerah dan terus berjuang untuk keluarga di tengah pandemi.

“Siang itu, saat berjalan menuju rumah pegawai KBUMN yang sedang isolasi mandiri saya mampir ke toko kelontong dan warung makanan ringan disekitar lokasi. Saya dibuat kagum dengan kegigihan para ibu-ibu penjual ini yang tidak pantang menyerah, berjuang untuk keluarga, di tengah pandemi,” tulis Erick Thohir di akun Instagram pribadinya @erickthohir, Rabu (4/8/2021).

Melihat kondisi itu, Erick Thohir lantas memborong dagangan tersebut dan dia meminta untuk dibagikan ke tetangga sekitar.

“Ya sudah nanti gini, tolong bungkusin jajanan 50 ribu isinya apa saja terserah. Dibikin 50 bungkus, ibu bagi aja ke sekitar sini. Kalau ditanya, bilang aja ada orang gila nyuruh-nyuruh gitu,” kata Erick.



Lebih lanjut, Erick menuturkan, kegigihan ibu-ibu tersebut menginspirasi dirinya untuk turut berbagi melalui mereka. Erick pun mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membantu lingkungan sekitar.

“Kegigihan para ibu ini menginspirasi saya untuk turut ‘berbagi’ melalui mereka. Ayo kita bergotong royong, membantu lingkungan terdekat kita,” tutur Erick.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)