Erick Thohir Jamin Disabilitas dan Putra-Putri Papua Bisa Bekerja di BUMN, Ini Daftarnya

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 16:06 WIB
loading...
Erick Thohir Jamin Disabilitas dan Putra-Putri Papua Bisa Bekerja di BUMN, Ini Daftarnya
Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan, perusahaan pelat merah di sejumlah sektor kembali membuka lapangan kerja (job creation) bagi masyarakat. Khususnya, bagi putra-putri Papua dan penyandang disabilitas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memastikan, perusahaan pelat merah di sejumlah sektor kembali membuka lapangan kerja (job creation) bagi masyarakat. Khususnya, bagi putra-putri Papua dan penyandang disabilitas.

"Saya harus memastikan job creation dan menjaga iklim investasi menjadi hal-hal sebagai berikut, BUMN membuka kesempatan kerja bagi generasi muda talenta terbaik Indonesia, termasuk juga saudara putra-putri Papua dan juga para penyandang disabilitas," ujar Erick, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Angkat Setpres Jokowi Jadi Komisaris Pelindo I

Di sektor perbankan, proses perekrutan di buka oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank BRI (Persero) Tbk,. Kemudian, di sektor migas dan energi dana PT Pertamina (Persero).

Diikuti, BUMN Karya dan Farmasi, seperti PT Hutama Karya (Persero) dan PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Ada juga PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Pelindo Group, hingga perusahaan pelat merah lainnya.

"Diantaranya, terutamanya Bank Mandiri, BRI BNI, Pertamina, Hutama Karya, Kimia Farma, Telkom, Pelindo, dan lain-lain nya. Kita coba buka lapangan kerja," kata dia.

Erick memang tidak hanya fokus merekrut talenta-talenta potensial dari milenial saja. Namun, para penyandang disabilitas dan juga putra-putri Papua yang diberikan kesempatan untuk berkarir di BUMN.

Baca Juga: Emir Moeis Jadi Komisaris BUMN Tuai Kritik, DPR Sarankan Erick Thohir Beri Penjelasan

Tercatat, pemegang saham sudah melakukan program untuk proses perekrutan putra-putri Papua. Bahkan, ada beberapa generasi muda Papua yang masuk dalam jajaran Direksi perusahaan pelat merah.

Misalnya, Venusiana Papasi yang menjabat sebagai Direktur Consumer di PT Telkom. Kemudian nama kedua adalah Claus Wamafma yang menjabat sebagai salah satu Direktur di PT Freeport Indonesia.
(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1509 seconds (11.210#12.26)