Sinergi dengan Polda, Lontar Papyrus Pulp Bantu Ketersediaan Oksigen di Jambi

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 21:07 WIB
loading...
Sinergi dengan Polda, Lontar Papyrus Pulp Bantu Ketersediaan Oksigen di Jambi
APP Sinar Mas melalui pilar usahanya LPPPI bekerjasama dengan Polda Jambi memberikan bantuan oksigen untuk penanganan Covid-19 di Jambi.
A A A
JAKARTA - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui pilar usahanya PT. Lontar Papyrus Pulp & Papper Industry (LPPPI) bekerjasama dengan PoldaJambi memberikan bantuan oksigen untuk penanganan Covid-19 di Jambi. Bantuan tersebut diberikan sebanyak 150 tabung per hari mengantisipasi lonjakan permintaan di Jambi di tengah meningkatnya kasus Covid-19 khususnya di luar Jawa Bali.

Adapun jumlah yang telah diperbantukan mulai dari Juli hingga Agustus 2021 sebanyak 652 tabung oksigen.Untuk memudahkan pendistribusian oksigen, Polda Jambi melalui Direktorat Lalulintas mengawal langsung bantuan oksigen cair dari LPPPI agar bisa cepat sampai tujuan.



Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengatakan pemberian oksigen secara gratis ini merupakan bentuk komitmen Polda Jambi untuk turut memikirkan solusi atas kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam kelangkaan oksigen beberapa waktu terakhir.

"Saya sangat mengapresiasi atas bantuan oksigen cair yang diberikan oleh PT. Lontar Papyrus Pulp & Papper Industry. Kita bersinergi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan oksigen," ujar dia melalui keterangan resminya, Jumat (6/8/2021).

Ia berharap perusahaan lain turut berpartisipasi terhadap penanganan pandemi Covid-19 salah satunya untuk menjaga ketersediaan oksigen di Provinsi Jambi. Sementara itu Kasatgas Kawal Oksigen Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dany Setiyono menyampaikan kegiatan ini hasil koordinasi Polda Jambi dan dunia usaha dalam penanganan Covid-19 yang terintegrasi. "Kita berkoordinasi lintas stakeholder, dan alhamdulillah terima kasih kepada perusahaan dan pihak yg melancarkan kegiatan kemanusiaan ini," ungkap dia.

Dia melanjutkanuntuk pendistribusiannya sendiri, Polda Jambi akan melakukan pengawasan dengan ketat dengan menempatkan satuan Lalu Lintas Polda Jambi untuk melakukan pengawalan agar distribusi oksigen aman dan lancar ke simpul-simpul rumah sakit yang membutuhkan. "Kita akan terus berkoordinasi menentukan berapa banyak oksigen yang dibutuhkan juga terhadap PT. LPPPI agar seluruhnya lancar tanpa kendala," tambah Sigit.



Di samping itu, Sigit juga menghimbau kepada masyarakat Jambi agar terus mematuhi protokol kesehatan yang ada. Ia juga mengajak masyarakat untukbahu membahu memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan mentaati protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh. "Mari kita sama-sama tegakkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Kita juga jangan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang Covid-19," terang Sigit.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)