Singapura Siap Longgarkan Pembatasan Pekan Depan

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 12:03 WIB
loading...
Singapura Siap Longgarkan Pembatasan Pekan Depan
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
SINGAPURA - Singapura mulai minggu depan akan melonggarkan pembatasan termasuk bagi para pekerja asing. Kebijakan tersebut diambil seiring program vaksinasi negara tersebut yang hampir mendekati 70%.

Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung mengatakan bahwa kelompok masyarakat yang telah divaksin Covid-19 bisa mulai makan di restoran mulai Selasa (10/8) pekan depan. Batas jumlah orang yang diizinkan untuk berkumpul secara sosial akan ditingkatkan.

"Kami yakin bahwa pada Hari Nasional (9 Agustus), kami akan memiliki lebih dari 70% dari kami menerima vaksinasi penuh," kata Ong seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga: Menjaring Investasi ala Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo

Singapura telah bergerak cepat untuk menginokulasi 5,7 juta penduduknya terhadap Covid-19 dan memiliki salah satu tingkat vaksinasi tertinggi di dunia. Itu telah berhasil menahan virus sebagian besar pandemi, tetapi baru-baru ini kembali melakukan pembatasan setelah gelombang infeksi baru.

"Setidaknya 80% dari populasi kami telah menerima vaksinasi lengkap. Kami akan dapat mengambil langkah selanjutnya untuk membuka ekonomi, kegiatan sosial dan perjalanan kami," kata dia.



Pemerintah akan melonggarkan aktivitas bagi warga yang sudah divaksinasi pada sekitar awal September, ketika 80% populasi diperkirakan sudah divaksinasi sepenuhnya. Sebagai informas, Singapura telah secara resmi menyetujui vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna untuk program vaksinasi nasional di bawah persetujuan WHO.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)