Cegah Covid-19, Kemenhub Gelar Rapid Test Pengemudi Angkutan Umum

Selasa, 21 April 2020 - 10:29 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Kemenhub Gelar Rapid Test Pengemudi Angkutan Umum
Ilustrasi rapid test secara drive thru. Foto/Dok SINDOnews/Haryudi
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar rapid test atau pemeriksaan cepat Covid-19 secara drive thru di halaman depan kantor Kementerian Perhubungan. Sebanyak 200 peserta yang dites berasal dari pengemudi taksi, ojek online, angkutan umum, dan supir bajaj.

“Kita tahu bahwa pengemudi adalah garda terdepan yang selalu bertemu penumpang atau orang banyak. Oleh karena itu perlu kita lakukan test apakah pengemudi tersebut sehat dan bebas dari Covid-19,” jelas Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Dalam kegiatan rapid test ini, jika pengemudi ada yang hasilnya positif, maka akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk dilakukan penanganan kesehatan lebih lanjut.

Budi berharap, dengan adanya rapid test ini dapat memunculkan kesadaran masyarakat dan pihak lainnya untuk melakukan hal serupa. Tujuannya, agar dapat mendeteksi siapa saja yang terpapar atau menjadi carrier penyakit Covid-19.

"Kalau pesan ini sudah sampai pada masyarakat dan kegiatan ini dirasa perlu maka kita akan adakan tahap kedua, semoga sebelum puasa,” tambah Budi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)