Sandiaga Uno Dorong Industri Game Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Minggu, 08 Agustus 2021 - 22:31 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dorong Industri Game Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong developer industri game lokal untuk terus berinovasi, berkreasi menciptakan game terbaik agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta bisa membuka lapangan pekerjaan. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Baparekraf Game Prime Award 2021 pada Minggu (8/8/2021).

Sandiaga Uno seperti biasa mengawali sambutannya dengan sebuah pantun.

Malam Minggu Pergi ke Teater Jakarta
Boncengan Berdua Untuk Nonton Drama Musikal
Mari Bangga Game Buatan Anak Bangsa
Dengan Beli dan Mainkan Game Lokal

"Pertama-tama saya mengajak kita semua puji syukur hari ini tidak terasa kita sudah sampai di akhir penghujung Baprekraf game prime 2021. Saya mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang sudah berpartisipasi memeriahkan acara ini," ujar Sandiaga Uno.

Baca juga:Terbatas, Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition Dijual dengan Sistem Undian

Baparekraf Game Prime Award 2021 dihadiri secara daring oleh seluruh developer yang mengikuti online game execution, 10 tim invitation Free Fire, 2 tim pemenang kualifikasi road to Baparekraf Game Prime 2021, dan 40 game developer yang mengikuti online game exhibition melalui kurasi ketat dari 100 game developer yang mendaftar.

"Terima kasih kepada asosiasi dan komponen pendukung lainnya. Ini bukti bahwa game terbaik buatan anak bangsa bisa kita tampilkan, terpilih untuk dimainkan dan direview oleh influencer yang sudah terpilih," kata Sandiaga.

Dengan berbagai macam game buatan anak bangsa tersebut Sandiaga Uno meyakini banyak gamers di Indonesia yang ingin membeli game dan sudah tidak sabar lagi akan lebih tertarik membeli game buatan anak bangsa.

Baparekraf Game Prime 2021 dikatakan Sandiaga merupakan ajang pemberian penghargaan kepada Developer berprestasi dalam setahun terakhir.

"Ayo ayo ayo kita majukan industri game Indonesia, dan hasilkan karya-karya terbaik. Selamat untuk para pemenang dari Baparekraf Game Prime 2021, terus berkontribusi dan hasilkan karya menarik lainnya. Game buatan anak bangsa harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, semakin terkenal di luar dan dalam negeri," tutur Sandiaga Uno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)