Sandiaga Uno Sebar Beasiswa Gratis Buat Pedagang Kecil, Kuotanya 1.000 pelajar

Senin, 09 Agustus 2021 - 08:51 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sebar Beasiswa Gratis Buat Pedagang Kecil, Kuotanya 1.000 pelajar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggandeng Kahmipreneur menggelar program bantuan beasiswa untuk pelajar dari kalangan anak pedagang kecil. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menggandeng Kahmipreneur menggelar program bantuan beasiswa untuk pelajar dari kalangan anak pedagang kecil . Program beasiswa ini merupakan program gelombang kedua, setelah tahun lalu sukses diselenggarakan.



Sandiaga Uno mengatakan, bantuan beasiswa ini merupakan bantuan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah anak-anak yang orang tuanya merupakan pedagang kecil. Sebab, para pedagang kecil terdampak keras pandemi COVID-19.

“Hari ini merupakan gelombang berikutnya dari pemberian beasiswa yang terus kita tingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para pedagang kecil, untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya sekolah dari siswa-siswanya,” ucap Sandiaga Uno, Senin (9/8/2021).

Total kuota beasiswa yang diberikan yaitu untuk 1.000 pelajar yang sudah diseleksi dari 34 provinsi. Dengan sasaran dari penerima beasiswa ini adalah pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan anak yatim karena terdampak pandemi COVID-19.

Sedangkan para pelajar yang layak mendapatkan beasiswa ini difokuskan untuk para pelajar dari anak pedagang kecil, belum tersentuh bantuan, terdampak pandemi COVID-19 serta aktif belajar secara virtual selama pandemi COVID-19.

Sandiaga mengungkapkan, penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk menekan penyebaran COVID-19 juga turut berdampak pada penghasilan pedagang kecil. Otomatis anak-anak dari keluarga tersebut juga terkena imbasnya untuk pendidikan.

“Pada saat kami membuka melalui online ternyata peminatnya begitu banyak dan oleh karena itu sekarang kita sedang menghitung secara menyeluruh konfehersif agar beasiswa yang diberikan oleh kami ini tepat sasarannya, tepat manfaatnya dan tepat waktu, itu yang ingin kami lakukan agar beasiswa ini bisa benar-benar menyentuh yang membutuhkan,” ucapnya.

Sandiaga juga mengajak, Kahmipreneur dan pengusaha-pengusaha lain untuk turut bergabung dalam program bantuan beasiswa ini. Dengan begitu, para pelajar yang orang tuanya terdampak pandemi COVID-19 bisa terus bertahan untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anaknya.

“Harapannya kamipreneur ini bisa hadir bersama-sama dengan donatur, dengan pengusaha-pengusaha sukses untuk memberikan inspirasi dan bantuan bagi siswa-siswa pedagang kecil yang terdampak,” jelasnya.



Selain memberikan beasiswa untuk pelajar SD, SMP, SMA dan Mahasiwa, Sandiaga Uno dan Kahmipreneur juga memberitakan paket bantuan beasiswa khusus untuk anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena COVID-19.

“Ada paket bantuan khusus yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covod 19 dan beberapa seperti di Kediri Jawa Timur sudah kami lakukan penyerahan secara virtual,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)