Di Hadapan para Pekerja Migran, Erick Thohir Baca Puisi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:50 WIB
loading...
Di Hadapan para Pekerja Migran, Erick Thohir Baca Puisi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan rasa bangga, cinta, dan dukungannya bagi para pekerja migran Indonesia (PMI) lewat sebuah puisi. Karya sastra itu dibacakan di depan ratusan PMI yang hadir secara virtual dalam peresmian pembebasan biaya bagi pekerja migran Indonesia melalui kredit usaha rakyat (KUR) dan kredit tanpa agunan, yang digelar pada Kamis malam ini.

"Saya dapat titipan dari Bang Beni (Benny Rhamdani, Ketua BP2MI) langsung, disuruh baca puisi. Jadi izinkan saya baca puisi yang tidak lain isi hati Pak Beni," ujar Erick sambari membuka selembar kertas.

Mereka adalah Kita

Episode pekerja migran Indonesia, selalu ada cerita suka, tapi tidak sedikit kita mendengar berita duka, banyak dari mereka yang sukses, tapi tidak sedikit yang membuat hati kita tergores.

Selama ini mungkin kita terlena, sehingga lupa masalah-masalah mereka, padahal mereka adalah pahlawan penyumbang devisa terbesar kedua bagi negara Republik Indonesia yang kita cintai.

Mereka adalah orang-orang hebat, belum tentu kita sehebat mereka, mereka adalah jiwa-jiwa tangguh, belum tentu kita setangguh mereka, mereka adalah para pemberani, belum tentu ku tak seberani mereka.

Demi mimpi indah, cita-cita dan masa depan mereka tinggalkan keluarga, kampung halaman, dan negara yang dicintai ini untuk waktu yang lama.

Saatnya, kita bersama-sama hentikan segala cerita duka, akhiri setiap tetes air mata, merdekakan pekerja migran Indonesia karena mereka adalah kita, dan kita adalah mereka.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)