WIKA 'Suntik Modal' ke Anak Usahanya Sebesar Rp775 Miliar

Kamis, 12 Agustus 2021 - 23:35 WIB
loading...
WIKA Suntik Modal ke Anak Usahanya Sebesar Rp775 Miliar
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Wijaya Karya Persero Tbk (WIKA) melakukan transaksi peningkatan modal disetor dan ditempatkan melalui pengeluaran saham baru dalam simpanan kepada entitas anak usahanya PT Wijaya Karya Realty.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) , nilai transaksi adalah sebesar Rp775 miliar yang merupakan transaksi penambahan penyertaan untuk mempertahankan presentase kepemilikan saham perseroan pada Wijaya Karya Realty. Transaksi dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2021.

Baca juga:Tinjau Latma Garuda Shield, KSAD: Metode Pelatihan Pertama Kali Dilakukan

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya, Mahendra Vijaya, mengatakan pertimbangan dilakukannya transaksi ini untuk peningkatan modal Wijaya Karya Realty yang akan digunakan dalam rangka intergrasi dan peningkatan hotel-hotel milik BUMN, antara lain untuk pembelian saham milik PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN di anak perusahaannya, PT Hotel Indonesia Properti, pembelian aset hotel milik PT Pegadaian (Persero) dan pembelian saham milik PT Aerowisata di anak perusahaannya PT Senggigi Pratama Internasional (PT SPI).

"Perseroan melakukan tambahan setoran modal sebesar Rp775 miliar pada PT Wijaya Karya Realty dalam rangka mempertahankan kepemilikan saham PT Wijaya Karya Realty sebesar 93,05%," ujarnya seperti dikutip, Kamis (12/8/2021).

Baca juga:Bank Sentral Cabut Subsidi Bahan Bakar, Warga Marah Blokir Jalanan Lebanon

Pelaksanaan peningkatan modal disetor dan ditempatkan melalui pengeluaran saham dalam simpanan Wijaya Karya Realty ini telah dilaksanakan dengan melakukan setoran modal secara tunai dan penuh oleh perseroan pada tanggal transaksi.

Dilihat melalui RTI, saham WIKA mengalami kenaikan sebesar Rp10 atau 1,12% ke Rp905 per saham pada penutupan perdagangan hari ini, Kamis (12/8/2021). Frekuensi perdagangan saham WIKA mencapai 5.618 kali dengan 57,07 juta lembar saham diperdagangkan dan nilai transaksi mencapai Rp51,77 miliar.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)