Kosmetik Lokal Makin Digandrungi di Tengah Pandemi

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 21:00 WIB
loading...
Kosmetik Lokal Makin Digandrungi di Tengah Pandemi
Ilustrasi perawatan wajah. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Melemahnya kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 tidak menyurutkan industri kosmetik di dalam negeri. Industri kecantikan terus tumbuh mengikuti tren di tengah masyarakat.

Produk perawatan kulit (skin care), misalnya mengalami pertumbuhan positif, salah satunya yang sedang diminati oleh masyarakat adalah produk serum wajah. Hal ini menunjukkan bahwa kaum perempuan untuk tampil cantik dan menawan tak turun.

Terbukti, produk kecantikan masih menjadi pasar yang menjanjikan di dorong oleh tren kecantikan dari luar seperti Korea, Australia, ataupun Amerika Serikat. Guna mengakomodir kenginan pasar beauty lokal Hersall mengeluarkan dupe serum wajah lokal yang terinspirasi dari banyaknya minat terhadap skincare luar.

"Sebab itu, Hersall mengajak masyarakat khususnya wanita untuk tetap percaya bahwa Say It I Am Pretty. Mencintai diri sendiri itu penting, kecantikan wanita akan semakin terlihat ketika mereka nyaman dengan tubuhnya sendiri," kata CEO Hersall Fransisca Fortunata baru-baru ini.



Di samping itu, tuntutan sosial menjadi faktor tren skincare kian berkembang. Di sisi lain, banyak remaja yang mengalami gangguan kesehatan mental diakibatkan oleh tuntutan sosial. Oleh sebab itu, Hersall mencoba untuk memenuhi kebutuhan sosial tersebut.

Serum pertama Hersall mempunyai nama yang unik, yaitu Watermelon Ice Cream Serum dengan kandungan bahan aktif utama AHA BHA dan watermelon ekstrak, berwarna pink dengan tekstur yang tidak terlalu lengket, berperan sebagai skin repair yang berfokus pada hiperpigmentasi, bintik hitam, bekas jerawat, tekstur kulit tidak merata, dan komedo.

Sedangkan produk serum kedua Moon Fairy Serum diformulasikan dari bakuchiol dan hyaluronic acid yang berperan sebagai skin treat di desain khusus bagi kulit berjerawat, meradang, sensitif dan kering, juga bertindak sebagai anti aging, berwarna ungu dan bertekstur ringan.



Selain itu Hersall juga sudah mempunyai sertifikasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI. Produk Hersall sendiri juga bisa di dapatkan dengan mudah baik melalui pemesanan online pada official store instagram Hersall ataupun market place official mereka.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)