Garuda Indonesia Fokus Kembalikan Pesawat kepada Para Lessor

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 23:20 WIB
loading...
Garuda Indonesia Fokus Kembalikan Pesawat kepada Para Lessor
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) saat ini tengah fokus untuk menyelesaikan restrukturisasi keuangan perusahaan. Beberapa langkah yang akan dilakukan perseroan di antaranya mengembalikan pesawat kepada para lessor .

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya telah melakukan pengembalian pesawat kepada lessor. Salah satunya kepada Aercap Ireland Limited, yang merupakan bagian dari hasil negosiasi dengan para lessor.



"Dan kita terus-menerus memantau kira-kira apakah ada lessor kembali yang akan meminta pengembalian pesawat," ujar Irfan dalam video conference setelah RUPST Garuda, Jumat (13/8/2021).

Irfan menambahkan, terkait proposal restrukturisasi keuangan, dia menyebut bahwa hal tersebut saat ini masih dalam proses penyelesaian. Saat ini Garuda juga tengah menjalani proses penyelesaian penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

"Secepatnya ini, sudah ada draftnya tapi karena sifatnya internal kita masih akan bolak balik lagi. Kita tadinya berharap bahwa kita bisa selesaikan segera, tetapi ternyata banyak komplikasi dalam membangun proposal, termasuk diskusi kita dengan para pemegang saham," kata dia.



Irfan menyebut, pihaknya saat ini bersama dengan para advisor juga tengah menyelesaikan business plan ke depan. Hal ini nantinya juga akan menjadi bagian daripada perseroan dalam mengajukan proposal ke para kreditur, termasuk dalam hal ini lessors, Angkasa Pura 1 dan 2, dan lainnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)