Lengkapi Rumah dengan Pompa Air yang Tepat

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:59 WIB
loading...
Lengkapi Rumah dengan Pompa Air yang Tepat
Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah akhirnya memperpanjang insentif pajak pertambahan nilai (PPN) atas pembelian rumah tapak serta unit hunian rumah susun, yang semula hingga Agustus 2021 menjadi akhir Desember 2021. Ketentuan insentif PPN untuk properti ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 103/PMK.010/2021 yang berlaku sejak 30 Juli 2021.

Perpanjangan insentif itu diyakini akan berdampak positif terhadap industri properti . Real Estat Indonesia (REI) optimistis sektor properti dapat tumbuh hingga 20% pada akhir tahun ini. Tren pertumbuhan itu pun diproyeksikan akan terus berlanjut pada awal 2022.

Pertumbuhan di sektor properti tentu akan berdampak positif terhadap sektor industri lainnya. Sedikitnya ada 175 industri yang terkait langsung ataupun tidak langsung dengan sektor properti. Salah satunya adalah, sektor industri perlengkapan rumah, seperti pompa air.

Memang, pihak pengembang umumnya sudah menyediakan mesin pompa air di setiap unit rumahnya yang dijual. Namun, belum tentu mesin pompa itu sesuai dengan yang diinginkan pembeli rumah sehingga banyak yang ingin mengganti jenis pompa air tersebut.



Saat ini banyak beredar merek mesin pompa air di pasaran. Untuk memilihnya, perlu diperhatikan berbagai aspek, mulai dari harga dan juga keandalannya. Salah memilih pompa air akan repot pula, sebab air merupakan kebutuhan utama hidup.

Lalu, bagaimana cara memilih mesin pompa yang tepat agar mendapatkan produk terbaik? Berikut adalah lima pompa terbaik versi Divisi Marketing produk PT PGI.

1. Pompa Air Panasonic
Perusahaan elektronik asal Jepang ini mempunyai produk pompa air berkualitas tinggi. Pompa air Panasonic dibekali komponen dengan ketahanan tinggi dan telah diuji hingga jutaan kali pemakaian. Bahkan telah mendapat rekor MURI karena dapat menyala selama 100 jam nonstop.

Di tahun 2021 ini, Pompa Air Panasonic mendapat penghargaan sebagai ‘Brand Choice Award’. Mesin pompa air terbaik buatan Panasonic juga dilengkapi daya hisap maksimal dan daya hisap dengan kapasitas besar, lapisan anti-karat dengan teknologi double coating sehingga air yang dihasilkan tidak tercampur dengan bau karat.

Air yang digunakan adalah air yang berasal dari sumbernya. Daya dorong yang kuat ditambah listrik yang hemat menjadikan Pompa Air Panasonic ini menjadi idaman untuk keluarga Indonesia.

2. Pompa Air Sanyo
Berdiri sejak 1947, Pompa Air Sanyo menghadirkan peralatan elektronik berkualitas untuk kebutuhan air di rumah. Salah satu produknya yang bisa diandalkan adalah mesin pompa air. Merk pompa air terbaik besutan Sanyo memiliki kemampuan daya hisap maksimal hingga 39 meter dan mesinnya terbilang awet sampai bertahun-tahun. Jadi tidak perlu khawatir, Sanyo memberikan garansi resmi, sehingga tidak perlu repot jika terjadi masalah.

3. Pompa Air Shimizu
Merk pompa air buatan Shimizu dikenal dengan sedotannya kuat dan semburannya yang kuat, sehingga kebutuhan air untuk rumah tangga pun selalu tercukupi setiap hari. Beberapa pompa air Shimizu ini dilengkapi dengan circuit breaker, sehingga dikenal sebagai pompa air yang tahan panas dan awet apabila digunakan sesuai kebutuhan.



4. Pompa Air Uchida
Uchida berfokus pada pengembangan produk berkualitas baik, namun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Merk pompa air Uchida memiliki daya listrik yang cukup rendah, daya hisap maksimal hingga 30 meter. Selain itu pompa ini memiliki daya dorong mencapai 12 meter, dan kapasitas pompa 75 liter per menit. Pompa air ini juga punya mesin super jet, fitur energy saver, serta material berbahan stainless steel yang awet.

5. Pompa Air Wasser
Wasser merupakan perusahaan pembuat mesin pompa air ternama berkualitas terbaik. Perusahaan yang fokus pada sanitasi ini memiliki misi untuk memberikan akses air bersih kepada lebih banyak orang di dunia dan mendorong kehidupan sehat. Wasser memberikan produk yang inovatif untuk ketersediaan sumber daya air dan membantu semua orang menciptakan masa depan yang lebih baik.

Jadi pilihan ada di tangan Anda. Memilih merk mesin pompa air memang harus dilakukan dengan menyesuaikan kebutuhan Anda. Tidak hanya dilihat dari kekuatannya, tapi pompa air haruslah hemat listrik dan tahan lama.

Seberapa dalam sumur air yang dimiliki sebelum memilih pompa air yang tepat juga perlu dipertimbangkan, dan yang tidak kalah penting, kartu garansi harus selalu diperhatikan untuk mendapat stempel dari toko. Jadi apabila ada permasalahan dapat diperbaiki oleh brand masing-masing.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)