Jokowi Pidato Nota Keuangan Hari Ini, Gimana Nasib Gaji PNS Tahun Depan?

Senin, 16 Agustus 2021 - 08:13 WIB
loading...
Jokowi Pidato Nota Keuangan Hari Ini, Gimana Nasib Gaji PNS Tahun Depan?
Presiden Joko Widodo. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin, 16 Agustus 2021. Presiden Jokowi dijadwalkan akan menyampaikan pidato sidang tahunan tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR-DPD RI sekitar pukul 08.30 WIB.

"Hai #SobatSetneg, jangan lewatkan siaran langsung Pidato Presiden RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI - DPD RI Tahun 2021, pada hari Senin, 16 Agustus 2021 pukul 08.30 WIB di saluran TV Nasional dan Kanal Youtube Sekretariat Presiden," tulis Setneg melalui akun Instagram @kemensetneg.ri yang dilansir di Jakarta, Senin(16/8/2021).



Adapun pidato kedua Jokowi akan digelar pada pukul 10.30 WIB. Ada sejumlah kebijakan ekonomi di tahun depan yang kini nasibnya ada di tangan Jokowi. Salah satunya nasib kenaikan gaji PNS tahun depan ini terlihat dari Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2022 soal belanja pegawai.

Belanja pegawai merupakan salah satu instrumen untuk meningkatkan produktivitas ASN dan kualitas pelayanan publik. Pada tahun anggaran 2021, belanja pegawai ini diarahkan untuk mendukung pemantapan reformasi birokrasi dengan memperhatikan kesejahteraan pegawai.



Acara ini kemudian akan dilanjutkan dengan penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2022 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya dari Jokowi kepada Ketua DPR RI. Selanjutnya disambung dengan penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2022 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya serta surat permintaan pertimbangan dari Ketua DPR RI kepada Ketua DPD RI.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)