Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis Nasional, Diganti Drone

Jum'at, 29 Mei 2020 - 15:12 WIB
loading...
Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis Nasional, Diganti Drone
Proyek warisan Presiden BJ Habibie yakni pengembangan pesawat R80 dipastikan dikeluarkan dari proyek strategis nasional (PSN). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Proyek warisan Presiden BJ Habibie yakni pengembangan pesawat R80 dipastikan dikeluarkan dari proyek strategis nasional (PSN). Dimana selanjutnya proyek tersebut akan digantikan dengan drone.

“Kemudian terkait dengan 3 proyek drone. Di mana 3 proyek terkait pengembangan drone itu sebagai pengganti proyek yang dikeluarkan antara lain R80 dan N245,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat konfrensi pers seusai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (29/5/2020).

Dia mengatakan penggantian tersebut karena drone dinilai lebih cocok dnegan kondisi saat ini. Proyek ini nantinya akan dikembangkan oleh PT DI (Dirgantara Indonesia (Persero).

“Dialihkan menjadi teknologi drone yang dianggap lebih cocok dengan situasi saat sekarang dan pengembangannya sudah dimulai oleh PTDI. Dan juga pengembangan katalis merah putih yang terkait dengan proyek pengembangan Biofuel berbasis bahan bakar nabati dan minyak sawit, dan juga ada pengembangan garam,” paparnya.

Pemerintah memutuskan untuk memasukan 89 proyek sebagai PSN baru. Dimana proyek yang akan dikerjakan pada tahun 2020 sampai 2024 meliputi jalan, jembatan, bandara, kawasan industri. Termasuk kawasan industri di Brebes, bendungan-irigasi, tanggul laut, program lahan untuk sawah.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)