Industri Pariwisata akan Booming, IDeA Indonesia Siap e-IPO

Selasa, 17 Agustus 2021 - 04:12 WIB
loading...
Industri Pariwisata akan Booming, IDeA Indonesia Siap e-IPO
Industri pariwisata diprediksi bakal booming pascapandemi sehingga butuh banyak tenaga profesional di bidang hospitality. Untuk itu,IDeA Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan vokasi nonformal bisa jadi pilihan tepat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Industri pariwisata diprediksi bakal booming pascapandemi sehingga sangat membutuhkan banyak tenaga profesional di bidang hospitality. Untuk itu, PT IDeA Indonesia Akademi Tbk (IDeA Indonesia), yang bergerak di bidang pendidikan vokasi nonformal bisa jadi pilihan tepat bagi anak bangsa yang ingin berkarier di bidang perhotelan , kuliner, tata boga, dan ekonomi kreatif lainnya.



Direktur Utama PT Idea Indonesia Akademi,Tbk. Eko Desriyanto mengatakan, IDeA Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan jasa pendidikan vokasi perhotelan yang mengoperasikan hotel bintang tiga milik sendiri. Sehingga peserta pendidikan dapat belajar teori dan praktik dengan fasilitas berstandar industri, serta dibimbing langsung oleh praktisi dengan kurikulum sesuai kebutuhan industri hospitality.

“Menyesuaikan dengan kemajuan dunia digital serta era pandemi, IDeA Indonesia juga telah mengembangkan platform pembelajaran hybrid learning, yaitu kombinasi antara digital learning dengan field practical learning,” kata Eko Desriyanto.

IDeA Indonesia menargetkan sekurangnya memiliki 20 cabang akademi yang beroperasi pada Hotel Teaching Factory sampai 2030 mendatang. Dengan demikian, jumlah peserta pelatihan dapat melonjak antara 10.000-15.000 peserta pendidikan offline setiap tahun.

IDeA Indonesia juga mengembangkan platform Hybrid Learning dengan target dapat menjaring 10.000-15.000 peserta pelatihan Hybrid setiap tahun.

Melaksanakan IPO

“Guna lebih mengembangkan Pendidikan Vokasi berkualitas di Indonesia, PT IDeA Indonesia Akademi Tbk (IDEA) akan segera melaksanakan e-IPO (Electronic Initial Public Offering) atau penawaran umum perdana saham elektronik. Dana dari hasil IPO tersebut ditargetkan untuk percepatan pengembangan cabang bisnis, memperbesar kapasitas asrama dan penyertaan modal pada entitas anak untuk menambah jumlah kamar hotel,” papar Eko Desriyanto.

PT Idea Indonesia Akademi Tbk menawarkan sebanyak-banyaknya 212.487.500 lembar saham biasa yang merupakan saham baru dari portepel. Jumlah saham yang ditawarkan tersebut sebanyak-banyaknya 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Masyarakat bisa mendapatkan saham perdana IDeA Indonesia pada kisaran harga antara Rp120-155 per saham. Pemesanan dapat dilakukan melalui portal e-ipo.co.id selama masa periode Book Building pada 13-24 Agustus 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)