Titah Luhut: Semua Proyek Harus Selesai, Jangan Sampai Mangkrak!

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 10:03 WIB
loading...
Titah Luhut: Semua Proyek Harus Selesai, Jangan Sampai Mangkrak!
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar seluruh proyek pemerintah diselesaikan seluruhnya. Ia mewanti-wanti jangan sampai ada proyek yang mangkrak.

"Kita tidak mau ada proyek yang mangkrak, kita bikin semua plan. Kami sepakat jangan ada proyek mangkrak, proyek dan progresnya harus selesai," tandas Luhut melalui keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (20/8/2021).



Sebelumnya Luhut telah menekankan berbagai upaya sinergisitas untuk mempercepat infrastrukrur dan perkembangan wilayah di berbagai provinsi khususnya di provinsi Lampung.

"Ada lima pokok bahasan penting yang perlu menjadi perhatian dalam membangun perkembangan infrastruktur yaitu konektivitas, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Sumber Daya Air (SDA), Pengembangan Ekonomi Kawasan, serta Pengembangan Infrastruktur," jelas Luhut.

Dia mengatakan untuk proyek-proyek tersebut penting untuk meningkatkan kapasitas infrastruktur juga lintas kereta api penumpang dan pengangkut logistik, serta menyelesaikan berbagai permasalahan transportasi, seperti overload angkutan batu bara, kemacetan lalu lintas, menurunkan jumlah kecelakaan dan mengurangi ‘ekonomi biaya tinggi’ akibat inefisiensi transportasi.



"Seperti pembangunan Bendungan Way Sekampung, dan Bendungan Marga Tiga akan memperkuat ketahanan air dan pangan nasional di berbagai wilayah di provinsi Lampung," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)