Integrasikan Pelabuhan, Luhut: Yang Mau Masuk Harus Pakai Barcode

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 16:31 WIB
loading...
Integrasikan Pelabuhan, Luhut: Yang Mau Masuk Harus Pakai Barcode
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bai Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pihaknya akan mengintegrasikan pengguna layanan di pelabuhan .



“Guna mengintegrasikan aktivitas pelabuhan di masa pandemi, terintegrasilah semua itu. Peduli Lindungi akan dimasukkan ke situ agar bila ada orang mau masuk harus pakai barcode,”kata Luhut melalui pernyataan yang ditetima MPI, Jumat (20/8/2021).

Ke depan dirinya bekerja sama dengan beberapa kementerian akan mengkoordinasikan pembangunan, seperti percepatan penerapan national logistic ecosystem (NLE) di seluruh pelabuhan Pelindo I, II, III dan IV.

"Saya minta kepada semua, target kita 10 pelabuhan setelah Batam. Coba disusun timetablenya dan kendalanya apa. Akan kita address (selesaikan) satu-satu supaya semuanya jalan," ujarnya.

Di samping itu Luhut meminta agar seluruh pihak bekerja sama memantau perkembangan NLE dan aman mengoperasikan aplikasi tersebut seiring dengan penertiban yang ditetapkan oleh pihak pemerintah.



“Nah yang masuk kan ada barcodenya dan harus bertanggung jawab. Dan tertetra jejaknya di sana. Kalau dia Covid dan belum vaksin gak boleh masuk,” pungkas Menko Luhut.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4201 seconds (0.1#10.140)