Mau Jadi Pengusaha Sukses, Intip Kiat-kiat Tiga Srikandi Pelaku UMKM Ini

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 03:54 WIB
loading...
Mau Jadi Pengusaha Sukses, Intip Kiat-kiat Tiga Srikandi Pelaku UMKM Ini
Perempuan adalah sosok kreator yang andal. Ini pun terbukti lewat kisah ketiga srikandi pelaku UMKM masa kini yang berani membuat gebrakan dan mengembangkan usahanya di tengah situasi pandemi. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Perempuan adalah sosok kreator yang andal. Ini pun terbukti lewat kisah ketiga srikandi pelaku UMKM masa kini yang berani membuat gebrakan dan mengembangkan usahanya di tengah situasi pandemi.

Mengambil momentum Hari Kemerdekaan Indonesia, Diplomat Success Challenge (DSC) 12, kompetisi dan ekosistem persembahan Wismilak Foundation, membagikan cerita inspiratif dari tiga srikandi pelaku UMKM masa kini.



Mereka adalah Arlin Chondro dengan bisnis produk kesehatan dan skin care berbahan alami dengan label Peek. Me Naturals, Lidya Angelina Rinaldi dengan bisnis food & beverages berbahan baku vanilla yaitu La Dame in Vanilla, serta Anisa Azizah yang merintis bisnis inovasi beton berpori bernama Tech Prom Lab.

Mereka adalah sosok entrepreneur perempuan masa kini yang terbukti tangguh, resilient, dan bahkan berinovasi mengembangkan usaha di tengah pandemi lewat strategi adaptif dan pemanfaatan jejaring sebagai support system dalam mengembangkan bisnis.

Ketiganya adalah sama-sama pemenang DSC XI dan berhak mendapatkan hibah modal usaha sebesar Rp300 juta untuk masing-masing pemenang dari total keseluruhan hibah modal usaha Rp2 miliar.

Mulanya Arlin merintis bisnisnya berangkat dari niatnya sebagai Ibu yang mencari alternatif lebih alami untuk anaknya yang mengalami asma dan alergi. Singkat cerita, lahirlah Peek.

Me Natural sebagai bentuk terapi alternatif dalam bentuk aromaterapi dengan memanfaatkan khasiat essential oils. Namun saat pandemi menerjang, performa bisnisnya sempat turun.

Hal ini tidak membuat Arlin berhenti dan mendorong Best of The Best Challenger DSC XI ini untuk cepat beradaptasi dengan buat gebrakan pengembangan produk baru.

Melalui Peek. Me Naturals, brand yang melansir produk kesehatan hingga skincare berbahan alami, meluncurkan produk baru yaitu terapi anosmia yaitu produk aromaterapi yang membantu mengembalikan indera penciuman yang hilang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)