Resmikan Tol Segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang, Jokowi Tekankan Pentingnya Bauran Pembiayaan

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:20 WIB
loading...
Resmikan Tol Segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang, Jokowi Tekankan Pentingnya Bauran Pembiayaan
Presiden Jokowi saat meresmikan tol segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang. Foto/BiroPersdanMediaSekretariatPresiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pembangunan proyek infrastruktur menggunakan skema pembiayaan kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU). Dengan demikian pembangunan infrastruktur bisa semakin diperluas.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat meresmikan ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang, hari ini, Senin (23/8/2021).



“Yang kita harapkan ini bisa dilakukan di jalan-jalan tol yang lain, yaitu memadukan anggaran bauran pendanaan baik itu antara kementerian dan BUMN, kementerian, BUMN dan swasta atau model KPBU,” kata Jokowi melalui konferensi virtual, Senin (23/8/2021).

Jokowi menambahkan, dengan diresmikannya ruas jalan tol akan semakin meningkatkan mobilitas barang dan pembangunan. Alhasil, dapat mempercepat program-program perekonomian yang telah direncanakan.

Model bauran pembiayaan dalam pembangunan proyek infrastruktur sangat ditekankan oleh pemerintah. Dengan demikian, pendanaan tak sepenuhnya bergantung pada APBN.



“Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah bauran pembiayaan, yang kita harapkan bukan yang lain, yaitu memajukan anggaran tahunan pendanaan itu antara Kementerian dengan BUMN, Kementerian BUMN dengan swasta atau model KPBU,” ujarnya.

Disampaikan oleh Jokowi pembiayaan ke depan akan digunakan model KPBU dalam pembangunan infrastruktur di seluruh provinsi di pelosok Tanah Air sehingga mampu mempercepat aktifitas nasional.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2963 seconds (0.1#10.140)