Proses Cepat dan Mudah, Masyarakat Sangat Terbantu oleh Sentra Vaksinasi MNC Peduli

Senin, 23 Agustus 2021 - 14:26 WIB
loading...
Proses Cepat dan Mudah, Masyarakat Sangat Terbantu oleh Sentra Vaksinasi MNC Peduli
Masyarakat mengapresiasi sentra vaksinasi yang dibuka Kemenparekraf bersama MNC Peduli di gedung HighEnd Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Foto/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Proses vaksinasi yang cepat dan mudah menjadi alasan masyarakat mendatangi sentra vaksinasi yang dibuka Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama MNC Peduli di gedung HighEnd Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Muhammad Fadly (37), salah satu peserta di hari pertama vaksinasi dosis kedua ini, menilai sentra vaksinasi yang digelar Kemenparekraf-MNC Peduli ini sangat membantu. Dia memuji mudahnya prosesyang dirasa amat membantu di tengah kesibukannya bekerja sehari-hari.

Baca Juga: Apresiasi Sentra Vaksinasi MNC Peduli, Ketua KPI: Ini Harus Ditiru

"Sentra vaksinasi ini sangat membantu, karena di sini kan prosesnya cepat, kita antre tidak terlalu lama, tidak makan banyak waktu," ujarnya Kepada MNC Portal Indonesia, Senin (23/8/2021).

Fadly bercerita, awalnya dia mendapat jadwal vaksin di Cempaka Putih, Namun, saat proses screening di tempat itu, dirinya harus menunda pelaksanaan vaksinasi terkait tekanan darah tinggi yang mengharuskan dirinya terlebih dulu mengonsumsi obat-obatan penurun tensi.

"Karena tempat kerja sudah desak harus cepat vaksin, terus ada teman yang suruh daftar melalui link ini (MNC Peduli) ya sudah saya daftar dan ikut vaksin dosis pertama di sini," sambungnya.

Sejak suntikan pada dosis pertama, Fadly telah memilih sentra vaksinasi MNC Peduli sebagai vaksinatornya. Dia mengaku tidak mengalami gejala apapun setelah suntikan dosis pertama dan berharap hal yang sama pada suntikan dosis kedua ini.

Baca Juga: Senator Sebut 30.000 Tentara AS di Taiwan, Pakar China: Ini Deklarasi Perang

"Kalau untuk dosis kedua ini saya mendapat informasi dari aplikasi JAKI, langsung muncul pemberitahuan vaksin kedua, dan di aplikasi peduli lindungi juga ada, karena kemarin katanya kan ada pemberitahuan Lewat SMS, nah itu enggak ada masuk, ya jadi cari sendiri saja beritanya," tambahnya.

Seusai memperoleh vaksinasi lengkap, Fadly berharap kehidupan masyarakat bisa kembali normal, dan aktivitas bisa berjalan seperti biasanya. "Harapannya pandemi ini, betul-betul hilang, bukan sekadar kita anti bodi saja, bukan dengan kita hindari, tapi kita basmi," tuturnya.
(fai)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1053 seconds (10.55#12.26)