Indosterling Tawarkan Aplikasi Renofax untuk Pengelola Gedung

Selasa, 24 Agustus 2021 - 20:35 WIB
loading...
Indosterling Tawarkan Aplikasi Renofax untuk Pengelola Gedung
Renofax merupakan aplikasi digital terpadu yang dihadirkan untuk optimalisasi kegiatan pengelolaan rutin gedung secara efisien.
A A A
JAKARTA - PT Indosterling Technomedia, Tbk menghadirkan solusi layanan perbaikan gedung dan bangunan melalui aplikasi digital Renofax. Renofax merupakan aplikasi digital terpadu yang dihadirkan untuk optimalisasi kegiatan pengelolaan rutin gedung secara efisien dan maksimal.

“Aplikasi digital ini akan memberi kemudahan proses pelaporan kerusakan properti, menyederhanakan proses survei dan verifikasi kerusakan, mempermudah pengambilan tindakan perbaikan, dan melancarkan pemantauan kemajuan perbaikan,” kata Direktur PT IndoSterling Technomedia Tbk, Yoas, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/8/2021)..

Yoas mengatakan market utama dari aplikasi tersebut adalah para pemilik atau pengelola gedung perkantoran, pusat pemerintahan, pusat sentra bisnis, rumah sakit, kawasan hunian superblock sampai beragam sentra properti perkantoran. “Aplikasi ini menjadi solusi yang akan sangat terbantu dengan adanya layanan ini,” katanya.

(Baca juga:Sidang Kasus Jual Beli 1,13 Ton Emas, Antam Hadirkan Saksi Pengelola Gedung)

Hadirnya aplikasi berbasis platform digital itu, kata Yoas, karena proses pemantauan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan gedung masih dilakukan secara manual.

“Bayangkan, bila ada kendala teknis kelistrikan atau pipa air yang tidak cepat tertangani, akibatnya bisa sangat fatal hanya karena lambatnya proses pemantauan dan perbaikan. Apalagi saat ini kendala pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 sangat berpengaruh kepada lambatnya interaksi tatap muka dalam melakukan koordinasi pekerjaan,” kata dia.

(Baca juga:Putus Rantai Covid, Aplikasi Ini Bantu Pengelola Gedung Pantau Okupansi)

Yoas menegaskan kunci dari layanan aplikasi itu adalah kecepatan proses dan efisiensi waktu perbaikan. Di samping itu, lanjutnya, proses yang tidak transparan sering menjadi kendala. Pengalaman dari pelaku sektor bisnis perkantoran, perbaikan gedung sering terlambat dengan berbagai proses yang tidak transparan.

Di sinilah, kata Yoas, sering terjadi miskomunikasi antara manajemen dengan bagian perawatan gedung, manajemen dengan pekerja perbaikan, dan lain sebagainya. “Hal ini menjadi kunci pembeda bagi para pengguna aplikasi Renofax ini karena prosesnya cepat, tanpa harus meninggalkan tempat dan dapat dipantau dengan transparan,” katanya.

(Baca juga:Selain Pelaku, Pengelola Gedung Kejagung Dinilai Harus Tanggung Jawab)

Untuk memanfaatkan aplikasi digital ini, pemilik properti dapat mengirim aduan via aplikasi di mana aduan dapat cepat ditindaklanjuti dan dipantau prosesnya secarareal-time.

Selanjutnya, petugas dapat dengan sigap melakukan survei atas aduan yang diterima untuk memastikan apakah benar terjadi kerusakan, memastikan juga tingkat kerusakan.

Tahap berikutnya adalah meneruskan kepada bagianengineeringatau sipil yang akan mengambil tindakan perbaikan dan kemudian akan dilaporkan kembali ke manajemen melalui aplikasi setelah semua selesai dilakukan sesuai standar jasa layanan perbaikannya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)