Pacu Inklusi Keuangan, Mahakarya Artha Sekuritas Rilis Stockbit

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:19 WIB
loading...
Pacu Inklusi Keuangan, Mahakarya Artha Sekuritas Rilis Stockbit
Ilustrasi/Foto:SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Mahakarya Artha Sekuritas (kode broker XL), mengumumkan langkah perusahaan untuk merilis aplikasi trading saham Stockbit untuk meningkatkan inklusi keuangan di Tanah Air.

Direktur Mahakarya Artha Sekuritas, Megawati Soewardi mengatakan bahwa Stockbit sebagai aplikasi trading saham akan memberikan manfaat positif kepada para nasabah Mahakarya serta para investor saham di Indonesia, baik yang masih pemula maupun yang sudah berpengalaman. Menurutnya, langkah ini akan memudahkan para investor dan trader di Indonesia untuk berdiskusi dan berinvestasi saham di dalam satu aplikasi.


“Visi kami untuk Stockbit adalah untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal. Dengan aplikasi Stockbit, pembukaan Rekening Dana Nasabah, transaksi jual-beli saham, dan pengelolaan dana dapat dilakukan 100% secara online dengan teknologi yang modern dan terpercaya. Selain itu, diskusi mengenai saham dapat dilakukan secara interaktif dari dan oleh investor. Pada akhirnya, para investor akan kian diuntungkan,” kata Megawati dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Berdiri pada tahun 1989, Mahakarya Artha Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas lokal yang memiliki izin perantara pedagang efek serta telah cukup berpengalaman dalam dunia pasar modal Indonesia. Megawati meyakini langkah perusahaan ini akan menawarkan solusi investasi yang mudah, aman, dan terpercaya bagi masyarakat.

Dengan langkah yang diambil ini, para investor yang telah berinvestasi bersama Mahakarya Artha Sekuritas sebelumnya dan para pengguna Stockbit dapat membangun portofolio investasi mereka dengan menggunakan aplikasi Stockbit. Sementara itu, para investor baru juga dapat berinvestasi saham dengan menggunakan Stockbit.

Investasi saham melalui aplikasi Stockbit menawarkan beberapa fitur unggulan, di antaranya dapat menggunakan semua fitur yang ada pada aplikasi Stockbit secara gratis, dapat dilakukan tanpa deposit minimal serta pembukaan Rekening Dana Nasabah yang 100% online dan hanya membutuhkan satu hari kerja.

“Lewat fitur-fitur yang dihadirkan, kami berharap agar pengalaman pengguna dalam berinvestasi akan menjadi semakin nyaman,” tambah Megawati.

Lebih lanjut, Megawati mengatakan bahwa di tengah upaya pemulihan perekonomian nasional yang gencar dilakukan pemerintah, meningkatkan investasi masyarakat di pasar modal merupakan salah satu kontribusi yang dapat dilakukan secara berkelanjutan.

“Layanan perdagangan saham online yang modern, namun dihadirkan secara sederhana di aplikasi Stockbit, kami yakini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Fakta bahwa baru sekitar 2% penduduk Indonesia berusia produktif yang berinvestasi di pasar modal menjadi pekerjaan rumah kami untuk meningkatkannya,” kata Megawati.

Sementara itu, Founding Partner dari AC Ventures, Pandu Sjahrir, mengapresiasi langkah yang dinilainya bermanfaat ini. Menurutnya, penting sekali bagi para pemangku kepentingan di sektor jasa keuangan, khususnya yang terkait pasar modal, untuk meningkatkan minat masyarakat dalam berinvestasi sekaligus mengedukasi mereka.


“Saya mendukung langkah yang diambil oleh Mahakarya Artha Sekuritas karena ini semakin memudahkan masyarakat dalam memahami dan berinvestasi saham. Semoga langkah ini dapat mendukung Bursa Efek Indonesia dalam menjadikan investasi di pasar modal lebih inklusif,” kata Pandu.

Di Indonesia, jumlah investor saham mencatatkan peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu. Di awal tahun 2016, jumlah investor saham tercatat sebanyak 434 ribu orang. Sementara di akhir Juli 2021, jumlahnya sebesar 2,56 juta.

“Menyikapi tren positif ini, kami berkomitmen untuk membuka akses dan memudahkan investasi di pasar modal, khususnya di kalangan investor pemula dan investor ritel. Kami meyakini bahwa setiap orang berhak atas masa depan yang lebih baik melalui investasi di pasar modal, yang dilakukan secara benar dan konsisten,” tutup Megawati.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4510 seconds (0.1#10.140)