Nggak Takut PPKM, Penjualan Sepeda Motor Tumbuh Nyaris 30% di 2021

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 13:18 WIB
loading...
Nggak Takut PPKM, Penjualan Sepeda Motor Tumbuh Nyaris 30%  di 2021
Penjualan motor hingga Juli tahun ini tumbuh nyaris 30% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan penjualan sepeda motor nasional nyaris tak terdampak penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ). Hal itu tampak dari penjualan sepeda motor yang pada periode Januari hingga Juli 2021 yang tumbuh nyaris 30%.



"Penjualan sepeda motor di Indonesia periode Januari-Juli itu tumbuh hingga 29,89% atau hampir 30% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 lalu," kata General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin dalam workshop virtual, Jumat (27/8/2021).

Selama periode tersebut, kata dia, pihaknya mampu meraup pangsa pasar mencapai 28,18%. Dia meyakini, sepanjang tahun ini penjualan masih bisa meningkat lebih besar lagi.

"Tahun ini juga kita harus lebih besar lagi kita bisa inline pertumbuhannya seperti yang ada di market. Kuncinya kita harus bahu membahu dari berbagai industri dan juga pelaku otomotif mobil atau sepeda motor sehingga kami maksimal terus memberikan produk yang lebih baik," ujarnya.



Menurut dia, peningkatan penjualan motor maupun mobil turut mendorong pertumbuhan ekonomi. "Saya kira ini juga bisa membuat ekonomi bergairah kemudian ekonomi bisa terus berjalan, vaksinasi terus berjalan semakin pede atau confident sehingga bisa terus berdampak pada pasar domestiknya menggembirakan sampai akhir tahun nanti," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)