Kinerja Diramal Moncer, Cermati Saham 3 Sektor Telekomunikasi Ini Pekan Depan

Minggu, 29 Agustus 2021 - 12:02 WIB
loading...
Kinerja Diramal Moncer, Cermati Saham 3 Sektor Telekomunikasi Ini Pekan Depan
Saham-saham operator telekomunikasi menunjukkan pergerakan yang beragam sepanjang tahun 2021. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Saham-saham operator telekomunikasi menunjukkan pergerakan yang beragam sepanjang tahun 2021 berjalan, bahkan para analis masih melihat prospek cerah pada saham sektor ini.

Investment Specialist Mega Capital Indonesia, Liyanto Sudarso menuturkan, saham sektor telekomunikasi punya peluang meningkat tak hanya pekan depan karena sektor tersebut selalu digunakan sepanjang waktu oleh masyarakat.



"Nah saya rasa mungkin dalam kondisi ini sektor menarik yang aman dalam negeri itu sektor telekomunikasi ya, karena mau ada Covid-19 atau nggak ada Covid-19 ya tetap saja sektor telekomunikasi dipergunakan," ujarnya, dikutip Minggu (29/8/2021).

Liyanto pun menyebutkan beberapa saham pilihannya untuk perdagangan esok hari khususnya dari sektor telekomunikasi. Antara lain PT XL Axiata Tbk (EXCL) dengan Buy di support 2.550 resistance 2.850, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) dengan Buy di support 585 resistance 700, dan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dengan Bow di support 124 resistance 140.



"Nah kalau buat EXCL dan FREN apalagi ya yang mulai tercover story karena operating profitnya sudah mulai membaik, ya terutama untuk FREN itu lebih bagus, jadi ada growing story-nya di situ," ujarnya. "Saya rasa bagus untuk medium term, kalo anda perhatikan saham EXCL," imbuhnya.

Selama teknologi internet masih terus berkembang, prospek saham telekomunikasi ke depannya masih akan cerah. Pasalnya, seiring dengan perkembangan teknologi, kebutuhan data akan terus bertambah sehingga menjadi katalis utama bagi pergerakan saham telekomunikasi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)