Menteri Sandiaga Sebut Kebangkitan Ekonomi Bergantung pada Penanganan Covid-19

Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:35 WIB
loading...
Menteri Sandiaga Sebut Kebangkitan Ekonomi Bergantung pada Penanganan Covid-19
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto/MichelleNatalia/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan banyak kajian ihwal pandemi Covid-19. Beberapa di antaranya soal kebangkitan ekonomi suatu negara bergantung pada penanganan Covid-19.

"Kebangkitan sektor ekonomi kita sangat bergantung terhadap penanganan Covid-19. Malah kalau dibilang korelasinya itu adalah korelasi yang nyaris sempurna. Berarti fokus kita adalah penanganan Covid dan hari ini kita melihat bagaimana teman-teman antusias untuk berpartisipasi," ujar Sandiaga di Jakarta, Selasa (31/8/2021).



Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga membeberkan ihwal alasannya menggandeng kalangan muda sebagai relawan. Dia menganggap, para pemuda merupakan agent of change.

"Tanggapan bahwa anak-anak muda ini semua lepas tangan, kaum rebahan, ternyata salah. Mereka adalah agen perubahan yang membuat saya sangat tersentuh," kata dia.

Sandiaga juga menjelaskan bentuk bantuan para relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19. Dia juga menyebut gerakan mereka menuai sambutan positif dari masyarakat.

"Bantuan sosial yang kita sampaikan pada saat itu ternyata memiliki multiplayer effect. Semakin banyak niat-niat orang baik yang tersalurkan, akhirnya kita dapat menginisiasi 1 juta gerakan masker dan gerakan untuk bansos," tutur Sandiaga.



Tak hanya itu, pihaknya juga saat itu membantu pemerintah dengan melakukan testing dan tracing. Meskipun di daerah-daerah aglomerasi dengan kasus penyebaran virus corona tinggi.

"Ini yang menurut saya sebagai suatu elemen bangsa, walau saya waktu itu di luar pemerintahan, saya sangat tersentuh bahwa masyarakat kita masyarakat yang tangguh dan siap untuk tumbuh," jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)