Vaksin Pfizer Tersedia di Sentra Vaksinasi Drive Thru Tol Jagorawi

Kamis, 02 September 2021 - 06:26 WIB
loading...
Vaksin Pfizer Tersedia di Sentra Vaksinasi Drive Thru Tol Jagorawi
Jasa Marga membuka sentra vaksinasi dengan Mabes TNI di Tol Jagorawi hingga 30 September mendatang. Sentra vaksinasi tersebut menyediakan vaksin jenis Pfizer sebanyak 200 dosis setiap harinya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk membuka sentra vaksinasi dengan Mabes TNI di Tol Jagorawi hingga 30 September mendatang. Sentra vaksinasi tersebut menyediakan vaksin jenis Pfizer sebanyak 200 dosis setiap harinya.

Sentra vaksinasi tersebut menyediakan 1.200 dosis vaksin setiap harinya yang terbagi pada dua sentra vaksinasi. Untuk vaksin Pfizer terletak di sentra vaksinasi yang bertempat di Jalan Tol Jagorawi Arah Bogor, dengan menggujan vaksin jenis Pfizer sebanyak 200 dosis perharinya. Lokasi Registrasi dan ScreeningnWalk Thru sentra vaksinasi ini berada di Rest Area Km 10+600A.



Khusus untuk vaksin Pfizer, masyarakat diwajibkan melakukan registrasi secara online terlebih dahulu melalui link https://serbuanvaksin24.org/jagorawi, yang bisa diakses satu hari sebelumnya setiap pukul 16.00 WIB. Setelah mendaftar masyarakat dapat melakukan vaksin Drive Thru di Eks GT Cibubur Utama Km 14+000 A.

Adapun syarat-syarat untuk mendapatkan vaksinasi ini di antaranya adalah WNI (Warga Negara Indonesia), Berusia 12 keatas, Mempunyai KTP atau KK, Diperbolehkan bagi wanita hamil dengan usia kehamilan 14-33 Minggu (membawa buku KIA).

Bila mempunyai komorbid, peserta dapat membawa surat keterangan layak vaksin dari dokter spesialis yang merawat. Mengindari transaksi virus melalui antar barang, peserta diperkenankan membawa alat tulis sendiri serta tidak membawa anak kecil ke area vaksin.

Vaksin Pfizer dikhususkan untuk masyarakat yang baru melakukan vaksinasi tahap pertama. Selian itu vaksin ini juga hanya berlaku untuk masyarakat yang berdomisili di DKI Jakarta, dibuktikan dengan KTP. Ataupun surat keterangan domisili DKI Jakarta yang dibuat RT setempat.

Selain itu Sentra Vaksinasi juga berada di Jalan Tol Jagorawi Arah Jakarta, dengan jenis vaksin sinovac, yang menyediakan 1.000 dosis perharinya. Lokasi Registrasi dan Screening Walk Thru di Rest Area Km 38+200 B dan Rest Area Km 21+400 B.

Kemudian lokasi vaksinasi Drive Thru berada di Eks GT Cimanggis Utama Km 18+600 B. Untuk sentra vaksinasi ini, pendaftaran peserta langsung dilakukan di lokasi.



Adapun syarat-syarat yang berlaku untuk mendapatkan vaksin sinovac ini tidak jauh berbeda dengan vaksin jenis Pfizer, hanya saja untuk vaksin sinovac dibuka lebih umum dan tidak terikat dengan domisili, dengan syarat hanya menunjukan indentitas Warga Negara Indonesia (WNI).

Dengan adanya sentra vaksinasi ini, Corporate Secretary Jasa Marga, Reza Febriano, berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan jumlah individu yang sudah divaksin sehingga turut serta mendukung Pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

"Kami mendorong pengguna jalan yang belum melakukan vaksin atau yang baru melakukan vaksin tahap pertama untuk mengikuti kegiatan ini," ujarnya pada rilis yang diterima MNC Portal, Rabu (1/9/2021).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)