Gelar PaDi Virtual Expo, Erick Thohir Dorong UMKM Naik Kelas

Senin, 06 September 2021 - 11:09 WIB
loading...
Gelar PaDi Virtual Expo, Erick Thohir Dorong UMKM Naik Kelas
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir optimistis PaDi UMKM Indonesia Virtual Expo mampu mendorong bisnis UMKM naik kelas. Berdasarkan laporan, hingga 31 Agustus 2021, total nilai transaksi BUMN dengan UMKM tercatat mencapai Rp10,9 triliun terdiri dari 142.000 transaksi dan melibatkan 10.100 UMKM.

"Ini menunjukkan bagaimana kuatnya kolaborasi yang telah dibangun antara BUMN dan UMKM," ujar Erick, Senin (6/9/2021).



Pada pelaksanaan virtual expo PaDi UMKM batch 1, kata Erick, telah memberikan hasil positif dengan menghasilkan sekitar 75.000 transaksi. Karena itu, dia optimis ajang pameran produk UMKM virtual batch 2 yang diikuti UMKM binaan mitra pengampu non-BUMN akan menjadi kesempatan mereka naik kelas.

Dia juga memastikan program tersebut juga menjadi pintu bagi BUMN untuk mengenal variasi produk UMKM dan mitra pengampu. "Sekaligus membuka peluang mendapatkan pilihan, agar harganya baik dan kualitas produknya bersaing," kata dia.

Menurutnya, terciptanya kolaborasi dan transaksi belanja BUMN dengan UMKM dari mitra pengampu dapat berjalan secara bersama-sama dan berkelanjutan. Bahkan, bermitra dengan UMKM akan meningkatkan penggunaan TKDN yang sudah diatur pemerintah.



"Saya berterima kasih dan menyampaikan apresiasi atas semakin banyaknya UMKM yang bergabung dalam virtual Expo padi. Pada batch 1 Februari lalu, virtual expo ini diikuti oleh 244 UMKM binaan Mitra pengampu, dan pada batch 2 ini terjadi peningkatan sebanyak 295 UMKM binaan Mitra pengampu," ungkapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)