Tingkatkan Produktivitas Petani, 17 Bendungan Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Selasa, 07 September 2021 - 13:00 WIB
loading...
Tingkatkan Produktivitas Petani, 17 Bendungan Ditargetkan Rampung Tahun Ini
Presiden Jokowi menargetkan 17 bendungan rampung tahun ini. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan akan ada sekitar 17 proyek bendungan akan selesai tahun ini. Pihaknya berharap bendungan-bendungan tersebut nantinya dapat meningkatkan produktivitas petani .

“Di 2021 telah dan akan diselesaikan 17 bendungan. Artinya produktivitas di bidang pertanian akan ketambahan pasokan air. Dan kita harapkan akan meningkatkan produktivitas dari para petani-petani kita,” ujarnya saat meresmikan Bendungan Bendo, Selasa (7/9/2021).



Pada awal tahun telah diresmikan empat bendungan yakni Bendungan Tukul Pacitan, Bendungan Tapin di Kabupaten Tapin, Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, dan Bendungan Sindang Heula di Serang.

“Bendungan Kuningan yang baru saja kita resmikan di 31 Agustus. Dan Bendungan Way Sekampung di Lampung yang awal September kemarin sudah kita resmikan. Dan sekarang Bendungan Bendo di Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Kemudian Jokowi menyebutkan bahwa pada minggu ini akan meresmikan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo. Kemudian pada bulan Oktober ada beberapa bendungan lagi yang akan diresmikan yakni Bendungan Karalloe di Kabupaten Gowa, Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur, dan Bendungan Bintang Bano di Sumbawa Barat.



“Kemudian Bendungan Ciawi bulan november, ini di Jawa Barat. Bendungan Sukamahi ini juga Jawa Barat Bulan November. Bendungan Tugu, Bendungan Gongseng di Bulan Desember. Bendungan Pidekso di Bulan Desember. Dan Bendungan Marga Tiga di Bulan Desember 2021,” ujarnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)