Ssst! Ini Dia yang Ditunggu para Sutradara: Movieland Bisa Digunakan Tahun Depan

Selasa, 07 September 2021 - 21:13 WIB
loading...
Ssst! Ini Dia yang Ditunggu para Sutradara: Movieland Bisa Digunakan Tahun Depan
Kawasan MNC Lido City tempat Movieland dibangun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk ( MNCN ) berharap Movieland di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City , Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bisa digunakan pada tahun 2022 mendatang. Pembangunan Movieland sendiri telah dimulai sejak Februari tahun ini.

Direktur Utama MNCN Noersing mengatakan, Movieland dibuat untuk memperkuat struktur perseroan dalam produksi konten, khususnya yang bersifat outdoor base atau untuk seluruh aktivitas produksi mulai dari pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi secara integrasi untuk program-program yang membutuhkan setting atau set up outdoor.



"Fasilitas Movieland ini kita targetkan akan mulai digunakan di tahun 2022," ujar Noersing dalam Public Expose Live 2021, Selasa (7/9/2021).

Noersing menambahkan, Movieland akan dilengkapi dengan fasad-fasad yang beragam untuk menciptakan berbagai supporting enviroment yang sangat komprehensif. Contohnya, rumah berjenjang mulai dari perumahan elit sampai pedesaan. Kemudian, rumah sakit, perkotaan, dan setting dari fasad-fasad yang akan disesuaikan dengan kebutuhan daripada konsep kreatif produksi sinetron, film, dan berbagai jenis konten lainnya.

"Ini biasa nanti kita gunakan untuk produksi sinetron atau drama series kami, kemudian juga film, dan juga jenis konten-konten lain yang membutuhkan fasilitas-fasilitas produksi outdoor," kata dia.

Penting untuk dicatat bahwa MNC Lido City telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Nasional menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai KEK Pariwisata, yaitu memungkinkan daerah tersebut menikmati berbagai fasilitas dan insentif pajak, termasuk insentif di pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai & pajak penjualan atas barang mewah, bea masuk & pajak untuk keringanan impor, cukai, serta berbagai kemudahan perizinan lainnya.

Movieland menghadirkan berbagai kebutuhan kawasan terbuka untuk kegiatan pemotretan seperti hunian kawasan perumahan elite, permukiman perkotaan, dan pedesaan yang bernuansa pedesaan didukung oleh set lain seperti pom bensin, rumah sakit, halte bus, stasiun kereta api.

Selain itu, nantinya akan disiapkan berbagai area lainnya untuk pemotretan kolosal adegan, dengan area terbuka dan fleksibel berada. Termasuk area dengan kerajaan latar belakang di Indonesia seperti kerajaan Islam dan Hindu juga sedang dikembangkan.



Movieland juga akan memiliki studio indoor seluas 1.500 m2 dengan layar hijau raksasa dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama.

Selain itu, Republic Music Festival, World Garden, International Golf Club designed by Ernie Els, National Park, Theme Park kelas dunia dan masih banyak lagi, adalah beberapa proyek yang sedang dibangun di MNC Lido City area yang dapat dimanfaatkan MSIN untuk kegiatan produksinya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)