KolaborAKSI, 90 Tabung Oksigen Dibagikan ke RS di Area Jawa Barat dan DI Yogyakarta

Selasa, 07 September 2021 - 20:47 WIB
loading...
KolaborAKSI, 90 Tabung Oksigen Dibagikan ke RS di Area Jawa Barat dan DI Yogyakarta
Tokocrypto melalui inisiatif TokoCare berkolaborasi dan beraksi bersama BeKind dan WeCare.id mendistribusikan sejumlah tabung oksigen ke beberapa RS di Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tokocrypto melalui inisiatif TokoCare berkolaborasi dan beraksi bersama BeKind dan WeCare.id mendistribusikan sejumlah tabung oksigen ke beberapa RS di Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang masih membutuhkan bantuan oksigen. Seperti diketahui peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia beberapa waktu lalu berdampak pada kelangkaan oksigen yang menjadi salah satu kebutuhan utama.



Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit sulit memenuhi kebutuhan oksigen guna membantu penanganan pasien COVID-19 . Total tabung oksigen yang didonasikan dalam program ini sebanyak 90 tabung oksigen berukuran 47L (6m3) dimana sebanyak 60 tabung oksigen dibagikan ke beberapa rumah sakit di Jawa Barat dan 30 di rumah sakit area DI Yogyakarta.

Adapun daftar Rumah Sakit penerima bantuan oksigen adalah:

Jawa Barat
1. RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi
2. RSUD Ciawi, Kab Bogor
3. RS. Bhakti Medicare, Sukabumi
4. RSU dr Abdul Radjak, Purwakarta RSU Permata Medical Center, Indramayu
5. RSU Permata Medical Care, Indramayu
6. RS Sumber Kasih, Cirebon
DI Yogyakarta
1. RSUP dr Sardjito
2. RSU Rizki Amalia
3. RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta

“Dengan 90 tabung yang dibagikan, kami harap sedikit banyak dapat bermanfaat untuk membantu rumah sakit yang membutuhkan. Kami mengapresiasi kolaborasi distribusi oksigen ini bersama BeKind dan WeCare.id, dan tentunya dukungan dari Kementerian Perindustrian," ucap COO Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda.

CEO dari BeKind, Fajar Jasmin mengatakan, Melalui program distribusi tabung oksigen gratis ini, BeKind berharap bisa terus menjadi mitra yang berkontribusi secara nyata dalam pengentasan berbagai isu sosial global. "Dimulai dari Indonesia sebagai tempat kelahiran perusahaan kami," sambung Fajar Jasmin.



Pengiriman dan distribusi tabung oksigen dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat kepada beberapa RS area Jawa Barat pada 25 - 26 Agustus 2021 dan dilanjutkan ke area Daerah Istimewa Yogyakarta pada 3 September 2021 kemarin.

Setiap tabung juga dilengkapi instruksi penanganan khusus bagi petugas yang menerimanya. Hal ini penting untuk memastikan tabung oksigen tidak mengalami kendala.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)