Jadi Destinasi Wisata Ikonik, MNC Lido City Bidik 7 Juta Pengunjung dalam 5 Tahun

Rabu, 08 September 2021 - 13:24 WIB
loading...
Jadi Destinasi Wisata Ikonik, MNC Lido City Bidik 7 Juta Pengunjung dalam 5 Tahun
KEK MNC Lido City sebagai destinasi wisata ikonik. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) telah resmi menerima Peraturan Pemerintah (PP) No. 69 Tahun 2021 tentang penetapan area MNC Lido City sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan KEK MNC Lido City secara jangka panjang. Kawasan ini rencananya akan dikembangkan sebagai tujuan wisata dan rekreasi pendidikan.

"Kami siap menyambut wisatawan seiring dengan kita bersama ke luar perlahan-lahan dari pandemi ini, untuk menjadi destinasi pariwisata ikonik di Indonesia pada tahun-tahun mendatang," ujar Hary dalam sambutan pada groundbreaking Lido World Garden, Rabu (8/9/2021).



Pada kesempatan tersebut, Hary menjelaskan bahwa Lido World Garden terinspirasi dari keindahan Dubai Miracle Garden yang terkenal di dunia, dan diharapkan ke depan akan berkembang menjadi kebanggaan bersama dan bangsa Indonesia. "Lido World Garden mewujudkan ikon Supreme Tree dan Throne Tree dari film orisinil MNC Animation menjadi kenyataan," ungkapnya.

Hary menambahkan, saat ini seluruh tim sedang bekerja keras untuk menyelesaikan berbagai proyek pembangunan di KEK MNC Lido City yang ditargetkan untuk menarik wisatawan baik lokal maupun internasional. Dia meyakini potensinya sangat besar mengingat lokasi yang strategis dan dekat dengan kawasan Jabodetabek.



Setelah KEK MNC Lido City beroperasi secara penuh, Hary memperkirakan kawasan ini akan menarik 6-7 juta pengunjung dalam lima tahun ke depan. Kehadiran KEK MNC Lido City juga akan meningkatkan pendapatan devisa dari para wisatawan.

"Dengan berbagai pengembangan di KEK MNC Lido City ditambah beragam insentif, fasilitas serta kemudahan lainnya yang melekat pada kawasan ekonomi khusus, kami yakin KEK MNC Lido City akan menarik investasi serta berkontribusi dalam percepatan Laju Pertumbuhan Ekonomi Daerah (LPE) melalui penyerapan tenaga kerja," tuturnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)