Hary Tanoe Yakin Kerja Sama MVN dengan Migo Untungkan Masyarakat

Kamis, 09 September 2021 - 16:58 WIB
loading...
Hary Tanoe Yakin Kerja Sama MVN dengan Migo Untungkan Masyarakat
Berbagai kelebihan yang dimiliki Warung Migo akan menguntungkan masyarakat. Foto/Sutikno/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, kerja sama yang dilakukan PT MNC Vision Networks (IPTV) atau MVN dengan PT Teknologi Migo Indonesia akan menguntungkan masyarakat.

Migo merupakan perusahaan yang akan membawa keahlian mereka dalam menyediakan layanan andalan berupa online to offline (O2O) videos-to-go yang memungkinkan pengguna menonton secara offline tanpa buffering.

Baca juga: Hary Tanoe: Warung Migo Bisa Dukung Digital Banking di Daerah

Dikembangkan oleh Barrett Comiskey, Migo memungkinkan pengguna aplikasi untuk mengunduh film dan acara TV dari Wargo (Warung Migo). Secara sederhana pengguna hanya perlu menuju lokasi warung kelontong yang bekerja sama dengan Migo untuk mengunduh film atau acara TV di tempatnya, dan seterusnya bisa menikmati konten secara offline.

"Tadi Barret bilang 1+1=10 yes of course, that's basically the basic principle of synergy, 1 tambah 1 bukan sama dengan 2 is 10 ya that's what is that, itulah the reason kami melakukan investasi di sini yang akan menguntungkan Migo, akan menguntungkan MNC Group which is MVN dan menguntungkan masyarakat Indonesia," katanya pada closing statement Signing Ceremony MVN x Migo, Kamis (9/9/2021).

Diketahui pengguna Migo juga dapat menonton sepuasnya tanpa biaya data, tanpa iklan, dan tanpa buffering, dengan biaya hanya Rp1.000 per hari. Hal ini membuat Migo lima hingga tujuh kali lebih murah daripada biaya keseluruhan dari OTT berlangganan lainnya, dengan waktu unduh 30 kali lebih cepat dibanding jaringan telekomunikasi tradisional.

"Mereka bisa menikmati semua digital produk dengan murah, dengan cepat, dan kualitas gambar yang tentunya sangat baik," ujarnya.

Saat ini, Migo mendistribusikan konten dari berbagai rumah produksi lokal dan internasional dan layanan OTT. Mencakup berbagai rumah produksi dan pembuat konten lokal, seperti MNC Group, MD Pictures, SBS, dan JTBC, serta sejumlah OTT, termasuk GoPlay, layanan streaming video GoJek; Genflix, salah satu OTT pertama yang diluncurkan di Indonesia; dan Sushiroll, yang menghadirkan konten anime terbaik.

Baca juga: Diawasi Kim Jong-un, Parade Militer Korut Pakai Jas Hazmat dan Tanpa Senjata Nuklir

"Saya sebagai pimpinan MNC Group sangat yakin bahwa Migo akan berkembang pesat, akan menjadi besar dalam waktu singkat tentunya dengan sinergi ini yang akan lebih cepat lagi," pungkas Hary.

Dengan memanfaatkan jaringan Migo, konten IPTV kini dapat dinikmati oleh jutaan pengguna yang saat ini memiliki kesulitan dengan konektivitas dan biaya Internet atau data.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1815 seconds (10.55#12.26)