BCA-AIA Tawarkan Proteksi Kesehatan Hingga Limit Rp65 Miliar

loading...
BCA-AIA Tawarkan Proteksi Kesehatan Hingga Limit Rp65 Miliar
BCA bekerja sama dengan PT AIA Financial meluncurkan produk proteksi kesehatan fasilitas kelas dunia Premier Medical Protection (Medic Pro). Foto/Ist
JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) bekerja sama dengan PT AIA Financial (AIA) meluncurkan produk proteksi kesehatan fasilitas kelas dunia Premier Medical Protection (Medic Pro) dengan total limit perlindungan hingga Rp65 miliar dan jangkauan rumah sakit di sejumlah negara.

Wakil Presiden Direktur BCA, Suwignyo Budiman mengatakan peluncuran Medic Pro merupakan bukti nyata kolaborasi antara dua institusi terkemuka perbankan dan asuransi, BCA bersama AIA, untuk memberikan perlindungan dan layanan yang tepat bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Kalap Saat 9.9 Sale? MotionBanking (BABP) Bisa Ubah Transaksi Jadi Cicilan Ringan, Begini Caranya!

“Bersama dengan AIA, kami konsisten meluncurkan berbagai inovasi proteksi yang dapat membantu masyarakat menjalani hidup di tengah pandemi dengan tenang,” kata Suwignyo dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Menurutnya, Medic Pro memberikan kenyamanan bagi nasabah ketika mereka menginginkan akses layanan kesehatan di dalam dan luar negeri yang kita ketahui membutuhkan biaya besar. Kehadiran Medic Pro membuat nasabah bisa fokus terhadap perawatan medis mereka tanpa khawatir dengan biaya pengobatan.



Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy mengatakan perusahaan terus meluncurkan produk asuransi untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

“Kemitraan kami dengan BCA memperluas akses kami dalam menyediakan kebutuhan proteksi kepada seluas-luasnya masyarakat Indonesia. Kami memahami bahwa setiap nasabah dari berbagai segmen memiliki kebutuhan proteksi yang berbeda, Medic Pro merupakan salah satu bukti AIA untuk memenuhi solusi proteksi berdasarkan kebutuhan nasabah di segmen affluent,” tambahnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebutuhan terhadap kenyamanan saat perawatan medis, salah satunya melalui akses layanan kesehatan di dalam dan luar negeri. Dengan total limit perlindungan hingga Rp65 miliar, manfaat kenyamanan saat perawatan di kamar untuk satu orang dengan satu tempat tidur dan kamar mandi di dalam serta jangkauan wilayah fasilitas kesehatan yang ditawarkan, menjadikan Medic Pro sebagai solusi proteksi komprehensif yang bisa dipilih oleh nasabah.

Baca Juga : Sandiaga Gali Potensi Kuliner dan Seni Sebagai Produk Wisata Unggulan

Pandemi Covid-19 yang telah bergulir sejak 2020 di Indonesia membuat masyarakat beradaptasi dengan keadaan yang serba menantang ini. Hasilnya, masyarakat lebih sadar terhadap pentingnya gaya hidup sehat ditambah dengan kepemilikan asuransi sebagai proteksi diri juga keluarga.

Hasil survei Nielsen mengungkapkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk memiliki produk asuransi meningkat sebesar 24% selama pandemi (Agustus-September 2020). Hal ini juga tercermin dari Laporan AAJI yang menunjukkan peningkatan pada kuartal 1/2021 industri asuransi jiwa yang mencatatkan pendapatan positif sebesar Rp62,66 triliun. Jumlah ini meningkat 13,591.6% dibandingkan kuartal I/2020 yang minus Rp0,46 triliun.
(dar)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top