Lompatan Teknologi Juga Merambah Industri Logistik Demi Kepuasan Konsumen

loading...
Lompatan Teknologi Juga Merambah Industri Logistik Demi Kepuasan Konsumen
Lompatan eksponensial teknologi di tengah pandemi Covid-19 juga merambah industri logistik terutama di sektor pengiriman barang atau kargo. Digitalisasi layanan untuk kepuasan pelanggan atau customer tak bisa dielakkan lagi. Foto/Dok
JAKARTA - Lompatan eksponensialteknologi di tengah pandemi Covid-19 juga merambah industri logistik terutama di sektor pengiriman barang atau kargo. Digitalisasi layanan untuk kepuasan pelanggan atau customer tak bisa dielakkan lagi.

Bahkan, ada tuntutan dari customer berupa kemudahan akses untuk melacak pengiriman barang miliknya hingga sampai ke tujuan dengan aman dan utuh alias tidak rusak. Desakan transformasi digitaldi tengah moncernya bisnis logistik ditangkap Founder dan CEO Trawlbens, Beni Syarifudin sebagai peluang untuk membesarkan bisnis logistik yang telah digelutinya sejak tahun 2019.

Baca Juga: Merger Pelindo, Wamen BUMN: Kita Akan Turunkan Biaya Logistik

Dia meluncurkan, aplikasi TrawlBens dengan dukungan teknologi digital terbaru sekaligus menjadi revolusi layanan logistik di Tanah Air terutama terkait dengan mahalnya biaya pengiriman.



"Tren digitalisasi dan revolusi industri 4.0 menjadi keniscayaan yang tidak bisa dihindari dan sudah saatnya sektor logistik memulai revolusi layanan berbasis teknologi," ujar Beni.

Aplikasi TrawlBens yang dikembangkan kurang lebih 2 tahun ini, menawarkan one-stop-service bagi customer. Ada 8 fitur yang terdapat di aplikasi TrawlBens untuk layanan pengiriman atau perpindahan barang dari dan ke seluruh pelosok Indonesia.

Mulai dari TrawlPack, TrawlCarrier, TrawlHeavy, TrawlFeet, TrawlTruck, TrawlBoat, TrawlMover dan TrawlExim.Beni menjelaskan, pengembangan fitur dilakukan secara bertahap yang disesuaikan dengan kebutuhan customer dan mitra bisnis.

“Pada periode awal, kita fokus mengembangkan layanan TrawlPack untuk mengakomodasi penggunaan layanan e-commerce dan marketplace yang meningkat hingga 69 persen selama pandemi Covid-19. Banyak customer yang terpuaskan dengan layanan TrawlPack,” ujar Beni.

Fitur-fitur yang ada di aplikasi TrawlBens ini memang ditujukan untuk memperluas cakupan dan jangkauan skema alur bisnis logistik nasional. Dari produsen ke distributor atau retail, dan produsen atau distributor ke konsumen langsung.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top