Pemimpin Dunia Puji Sandiaga Uno Usai Promosikan Wisata Indonesia

Jum'at, 17 September 2021 - 06:00 WIB
loading...
Pemimpin Dunia Puji Sandiaga Uno Usai Promosikan Wisata Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno mengikuti acara Global Tourism Forum (GTF), Kamis (16/9/2021). FOTO/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Presiden Forum Institut Pariwisata Dunia, Bulut Bagci memberikan pujian ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno . Bulut Bagci menilai Indonesia beruntung memiliki sosok seperti Sandiaga Uno.

Bukan tanpa alasan, Bulut Bagci terkesan karena Sandiaga Uno tampil dengan baju daerah dari Gorontalo yang dianggapnya langsung menebarkan energi positif. Selain itu, Sandiaga juga dinilai mampu mempromosikankeunikan budaya Indonesia dalam waktu singkat.

"Dalam mempromosikan wisata, apa yang dilakukan Pak Menteri Sandi sangat keren dan menunjukan Indonesia sangat kaya," ujar Bulut Bagci dalam Global Tourism Forum (GTF), Kamis (16/9/2021).



Bulut Bagci melanjutkan, latar belakang yang dipakai dalam paparan Sandiagamenunjukan Indonesia sangat kaya dalam dunia wisata. Tak tanggung-tanggung, Bulut Bagci bahkan menyebut Indonesia sebagai 'kelas satu' wisata dunia.

"Indonesia adalah tujuan wisata 'kelas satu' dengan orang-orangnya yang hangat, budaya yang beragam, dan alam yang indah. Ini merupakan kekuatan yang dapat mendorong pariwisata, kestabilan politik, dan mekanisme demokratis," ucap Bulut Bagci.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengatakan pemerintah Indonesia fokus pada peningkatan potensi wisata dan ekonomi kreatif. Diharapkan, kedua hal itu mampu menjadi lokomotif penggerak perekonomian.



Sandiaga juga memaparkan beberapa kebijakan Kemenparekraf. Di antaranya seperti Program Stimulus Hibah Pariwisata, Free Covid Corridor atau Travel Corridor Arrangement, Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), hingga Program Digitalisasi Ekonomi Kreatif. "Program tersebut menyasar kepada 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)